BusinessInvestment

PT Skybee Tbk Pertimbangkan Terjun di Bisnis Kelapa Sawit

PT Skybee Tbk (SKBY) berencana untuk membeli saham PT Meta Epsi Agro sebesar 99,99% atau sekitar 69.998 saham perusahaan. Nilai transaksi tersebut, ditaksir memiliki nilai wajar Rp171,09 miliar. SKBY berencana membayar uang muka sekitar 5% atau Rp8,55 miliar.

Untuk memuluskan rencana tersebut, manajemen SKYB akan meminta persetujuan dalam rencana rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) pada 4 April 2018.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (27/2), disebutkan manajemen juga meminta persetujuan untuk memperoleh pinjaman dari PT Northcliff Indonesia guna membiayai akuisisi. Northcliff merupakan pihak terafiliasi dengan Skybee.

Selama ini, SKBY bergerak pada bidang perdagangan telepon seluler dan produk penunjang operator seluler. Seiring dengan berjalannya kegiatan usaha, SKBY ingin memperluas dan diversifikasi usaha. Antara lain adalah dengan masuk ke bisnis kelapa sawit dengan mengakuisisi Meta Epsi Agro.

Diversfikasi ini ditujukan agar menjadi nilai tambah, dan untuk mengurangi risiko bisnis perusahaan. Bisnis kelapa sawit juga dipertimbangkan karena menjadi salah satu penggerak ekonomi Indonesia. Manajemen juga berkeyakinan, ekspansi tersebut akan memiliki bisnis yang cerah di masa mendatang

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button