DestinationTourism

Pulau Panjang, Pantai Terbaik di Kota Ukir

158338_pantai-pasir-putih-di-pulau-panjang--jepara_663_382

Masih di Kota Jepara, Jawa Tengah, Pulau Panjang menyuguhkan pesona yang tidak kalah dengan Karimunjawa. Letaknya berada sekitar 2,5 km sebelah barat Pantai Kartini. Dari Dermaga Pantai Kartini, Pulau Panjang bisa ditempuh dengan kapal wisata hanya sekitar 10 menit saja. Ketika sampai di Pulau Panjang, Anda sudah langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat asri. Pulau Panjang memiliki luas sekitar 19 hektar. Bagian tengah pulau merupakan hutan tropis berukuran mini dengan pohon-pohon besar. Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat penjelajahan saat malam hari.

Pagi hari, udara segar dan pemandangan memesona akan memanjakan diri Anda. Namun sayang sekali jika pemandangan secantik ini hanya dipandang saja. Lekas simpan barang-barang Anda dan mulai menikmati semua pesona Pulau Panjang. Berjalan-jalan di bibir patai menjadi kegiatan yang paling menarik di sini.  Pulau ini memiliki pantai dengan pasir yang sangat bersih, karena memang belum terlalu banyak wisatawan yang datang. Asyiknya, Pulau Panjang dikelilingi oleh lautan dangkal. Jadi pengunjung bisa dengan aman menikmati laut hingga jauh dari bibir pantai. Dasar lautnya adalah terumbu karang yang cantik. Lautnya yang jernih juga bisa dikatakan tenang dan tidak berarus.

Menyiapkan peralatan snorkel atau diving adalah hal wajib jika Anda datang ke Pulau Panjang. Pemandangan alam bawah lautnya sangat indah dan tidak kalah dengan Pulau Karimunjawa. Pulau Panjang berpotensi sebagai penginapan yang mengusung go green, yaitu dengan membangun pennginapan tapi tidak merusak ekosistem pohon-pohon. Sayangnya Pemerintah Kabupaten Jepara belum memanfaatkan tersebut. Padahal di Pulau Panjang terdapat Makam Syekh Abu Bakar, sehingga jika ada resort atau vila atau penginapan disini maka para peziarah bisa ke Pulau Panjang di waktu apapun baik siang maupun malam hari karena ada fasilitas yang memadai untuk istirahat.

Selain keindahan alamnya Pulau ini juga memiliki pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang halus dan cantik. Udara pagi yang segar dan sejuk serta pemandangan yang begitu mempesona sehingga sayang untuk kita lewatkan. Pantai dengan gelombang yang kecil dan dikelilingi laut dangkal sehingga aman untuk anda yang ingin berenang atau diving. Selain itu anda juga bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan – jalan dibir pantai. Pantai ini airnya begitu jernih dan terdapat banyak terumbu karang yang begitu indah dan dapat menarik para wisatawan yang ingin bersnorkeling atau diving.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button