Putra Putri Binaan Yayasan El John Berharap Jakarta Lebih Maju

0

Pada tanggal 22 Juni 2024, Jakarta genap berusia 497 tahun. Jakarta memiliki warisan budaya yang masih dilestarikan hingga saat ini. Ada beragam hal menarik yang bisa dinikmati, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah dan budaya, dan lainnya.

Miss Tea Indonesia 2023 Erica Ananda Putri menjelaskan, Jakarta mempunyai daya tarik tersendiri untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dari banyaknya tempat wisata di Jakarta, Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini merekomendasikan Kota Tua sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

“Di sana mereka bisa belajar sejarah Jakarta dan menikmati bangunan kolonial seperti Museum Fatahillah dan Museum Bank Indonesia. Waktu saya bikin video campaign Putri Pariwisata Indonesia di Kota Tua, hasilnya bagus,” ucap Erica.

Erica menambahkan, di Kota Tua ada banyak aktivitas menarik, seperti naik sepeda, berfoto, hingga kulineran jajanan Khas Jakarta seperti kerak telor, soto Betawi, dan bir pletok.

“Setelah itu, bisa lanjut ke Monas dan eksplorasi sekitar Jakarta Pusat. Menurutku, Kota Tua adalah destinasi all-in-one untuk wisatawan,” kata Erica.

Erica berharap, Jakarta dapat menjadi kota yang lebih maju dan nyaman dengan insfrastruktur yang terus ditingkatkan.

“Termasuk transportasi umum, jalan, dan fasilitas publik agar pariwisata di Jakarta bisa dinikmati wisatawan dengan lebih baik. Dengan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, duta wisata, dan pelaku industri pariwisata, semoga Jakarta bisa mencapai tujuannya sebagai City 4.0,” ujar Erica.

Sementara itu, Putra Pariwisata Nusantara Favorite 2023 Michael Angello mengatakan, saat ini Jakarta telah berkembang cukup signifikan, salah satunya dari sektor infrastruktur.

“Dapat dilihat dari transportasi umum, jalanan umum, bahkan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Jakarta. Itu tuh sudah sangat mumpuni untuk para warganya,” ucap Michael.

Untuk itu, Michael mengajak seluruh warga Jakarta untuk terus menjaga dan melestarikan budaya Jakarta.

“Banyak video beredar di media sosial tentang first impression para orang luar negeri ketika mereka berkunjung ke Jakarta. Mereka kagum akan perubahan Jakarta yang bisa berubah secepat ini. Jadi, kita sebagai warga Jakarta harusnya kagum, bangga, dan lebih merawat lagi Jakarta untuk ke depannya,” kata Michael.

“Harapan aku untuk Jakarta ke depannya pastinya Jakarta harus lebih maju lagi, kemacetan yang ada dapat diminimalisir, polusinya dapat dikurangi, dan tingkat kriminalitas yang ada dapat dicegah. Better for Jakarta,” sambungnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Putra Digital Indonesia 2023 Mufid M Alfayid. Ia mengatakan, Jakarta memiliki potensi untuk terus berkembang.

“Menurut saya sebagai anak muda yang tinggal di Jakarta, saya melihat kota ini penuh dengan dinamika dan potensi yang luar biasa khususnya bagi anak muda,” ucap Mufid.

Meski begitu, Jakarta masih terus dihadapi dengan berbagai permasalahan yang terus perlu diperbaiki.

“Namun, ada beberapa tantangan seperti polusi udara, kemacetan, dan mungkin wadah bagi anak muda dapat terus dikembangkan supaya Jakarta terus menjadi kota kreatif bagi seluruh masyarakatnya, khususnya anak muda,” kata Mufid.

Berpindahnya status Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara akan membuat Jakarta menjadi kota global.

“Menurut saya perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke IKN membangun sebuah harapan baru untuk masa depan Jakarta. Jakarta akan terus menjadi kota kreatif, inklusif, berkelanjutan, serta kolaboatif antar pemerintah, warga, serta pemuda khususnya untuk membangun kota yang lebih baik lagi,” harap Mufid.

“Saya harap kota ini juga dapat merepresentatifkan semua harapan, impian, serta semangat warga Jakarta yang ada,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *