Headline NewsLifestylePageants

Putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia Ajak Perempuan Indonesia Lanjutkan Perjuangan RA Kartini

Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia mengucapkan selamat hari Kartini kepada para perempuan Indonesia. Ucapan ini disampaikan Miss Earth Indonesia 2020 Monica Khonado dan Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo tepat memperingati Hari Kartini, 21 April 2021.

Miss Earth Indonesia 2020 Monica Khonado sebagai Miss Earth Indonesia 2020 mengatakan perjuangan RA Kartini tidak hanya sampai di zaman Kartini itu, namun hingga saat ini perjuangan tersebut sesuai  dilanjutkan sesuai dengan tuntutan zaman.

Pemikiran yang cemerlang yang dapat membawa negeri ini ke arah yang lebih baik lagi, merupakan salah satu perjuangan perempuan di era saat ini, apalagi di tengah pandemic covid-19 pemikiran para perempuan berkepanjangan hebat dibutuhkan untuk membantu pemerintah keluar dari bencana Kesehatan yang ini.

“Perjuangan RA Kartini msh relevan hingga hari ini, karena kartini bukan berjuang menggunakan otot, berperang langsung d medan perang melawan penjajah, tetapi berjuang melalui pemikiran-pemikiran dan pendiriannya yang dituangkan dalam surat untuk memperjuangkan hak perempuan. Inilah perjuangan yang perlu kita teruskan, yakni saling mengingatkan dan menginspirasi sesama wanita untuk berani bermimpi, menentukan pilihan hidup masing-masing, dan berjuang untuk meraih hal tersebut, meski masih ada orang-orang yang  memandang sebelah mata kaum perempuan,” kata wanita cantik kelahiran Sulawesi Utara ini.

Menurut Monica, kehadiran perempuan memiliki peran penting dalam membawa negeri ini ke arah yang lebih baik lagi untuk segala bidang, termasuk bidang lingkungan. Memperhatikan lingkungan dari yang terkecil sudah menjadi wujud nyata peran perempuan dalam menjaga bumi.

“Perempuan mengambil andil penting dalam menjaga lingkungan dan bumi kita. Contohnya, perempuan di tengah lingkup keluarga berperan mengajarkan dan mengarahkan anggota keluarga untuk mencintai dan menjaga lingkungan. Perempuan di tengah masyarakat juga saling menginspirasi merawat lingkungan melalui aksi-aksi  nyata di lapangan,” ungkap  Monica.

Monica mengapresiasi pemerintah dalam memperhatikan kehadiran perempuan dari zaman ke zaman. Penambahan kuota perempuan di parlemen menjadi komitmen pemerintah dalam memperhatikan keberadaan perempuan.

“Pemerintah indonesia sudah sangat memperhatikan kaum perempuan, bukti sederhananya saja, hari kartini diperingati setiap tahunnya secara nasional. Selain itu, dalam berbagai bidang, pemerintah berusaha wajib melibatkan kaum perempuan, contohnya ada kuota anggota dewan perempuan yang harus dipenuhi di setiap dprd, agar suara kaum perempuan terwakili,” tutur Monica.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo. Wanita berparas putih asal Jakarta ini, mengatakan kemandirian perempuan telah membuktikan bahwa perempuan tidak kalah dengan kau madam. Bahkan perempuan dapat menghadapi tantangan di era globalisasi yang semakin kuat.

“Perjuangan wanita masa kini adalah bagaimana wanita dapat secara mandiri berdiri di kaki nya sendiri tetapi tidak melawan kodrat dan hakikat seorang wanita di tengah arus perkembangan globalisasi,” kata Jessy.

Jessy mengajak perempuan Indonesia untuk tetap menjadi kaum yang mencerdaskan dan selalu menjadi pioner dalam perdamaian.

“Bagi para wanita hebat Indonesia, tetaplah menjadi lampu yang tidak pernah padam.  Selalu bersinar dengan kemampuan dan kecerdasan Anda.  Saatnya untuk didengarkan, bebas membuat pilihan, setara, dan mandiri.  Mari saling mendukung dan bersama-sama mewujudkan wanita untuk perdamaian.  Selamat Hari Kartini!,” tutup Jessy.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close