LifestylePageants

Putri Ekonomi Kreatif Indonesia 2020 dan Perwakilan Dispar Banggai Berkunjung ke Kantor Yayasan EL JOHN Indonesia

Kantor Yayasan EL JOHN Indonesia di APL Tower Central Park Lantai 16, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Barat, pada Rabu pagi (16/12/2020) kedatangan salah satu putri binaannya. Ia adalah Putri Ekonomi Kreatif Indonesia 2020  Christina Jesi Manopo.

Wanita cantik yang akrab disapa Itin ini,  merupakan salah satu finalis Putri Pariwisata Indonesia 2020 untuk pewakilan provinsi Sulawesi Tengah, yang pemilihannya  belum lama ini digelar. Di kontes paling bergengsi di Indonesia itu, Itin terpilih sebagai Putri Ekonomi Kreatif 2020.

Kedatangan Itin ke Kantor Yayasan EL JOHN Indonesia tidak sendirian, ia didampingi perwakilan dari Dinas Pariwisata (Dispar)  Banggai yakni Kepala Seksi Peningkatan Sumber Daya Pariwisata Dispar Banggai Rita Angriana.

Kedatangan mereka disambut  Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Widi Nugroho dan sejumlah staf. Saat tiba di kantor Yayasan EL JOHN Indonesia, Itin pun langsung diselempangi sahs Putri Ekonomi Kreatif Indonesia 2020 oleh Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia.  Setelah itu, langsung digelar pertemuan membahas tugas yang dijalani Itin kedepan .

Selain itu,  Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia memberi masukan kepada Itin,  mengenai tanggung jawab  yang diemban dan menjaga kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Itin yang tinggal di Banggai, Sulawesi Tengah ini  merasa senang akhirnya dapat berkunjung ke kantor Yayasan EL JOHN Indonesia. Itin berterima kasih kepada Yayasan EL JOHN  Indonesia yang telah menjadikan Itin sebagai putri binaannya dan memberikan  wadah sebagai Putri Ekonomi Kreatif 2020.

“Tentu saja yang memberikan kepercayaan ini, Itin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Yayasan EL JOHN Indonesia dan Putri Pariwisata Indonesia yang telah mempercayakan Itin untuk memegang tanggungjawab sebagai Putri Ekonomi Kreatif Indonesia 2020. Itin pasti akan bekerjasama selalu dengan Yayasan EL JOHN Indonesia dan memberikan yang terbaik, satu tahun menjabat selamanya menginspirasi,” kata Itin saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, di sela-sala kunjungannya.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh Kepala Seksi Peningkatan Sumber Daya Pariwisata Dispar Banggai Rita Angriana atas sambutan yang diberikan Yayasan EL JOHN Indonesia.  Kabupaten Banggai bangga salah satu putri terbaiknya menjadi Putri Ekonomi Kreatif Indonesia 2020 binaan Yayasan EL JOHN Indonesia.

Saat pertemuan, Rita juga berkonsultasi kepada Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia mengenai apa saja tugas yang harus dijalani Putri Ekonomi Kreatif 2020.

“Kita berkonsultasi ini supaya tugas Putri Ekonomi Kreatif ini bisa maksimal dilaksanakan,” kata Rita kepada tim liputan EL JOHN News di kesempatan yang sama.

Rita berharap kedatangannya dirinya ini dapat  mempermudah  menjalin kerja sama dengan Yayasan EL JOHN Indonesia dalam mengembangkan sektor pariwisata di Banggai.

“InsyaAllah bisa kita kerjasamakan ya, kerjasama yang dapat dilakukan seperti pengembangan generasi muda di sektor pariwisata dan bagaimana pariwisata kedepan untuk promosi secara nasional dengan melibatkan para putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia,” ujar Rita.

Selain ke Yayasan EL JOHN Indonesia,  pada Kamis besok (17/12/2020), Itin bersama Kepala Seksi Peningkatan Sumber Daya Pariwisata Dispar Banggai akan beraudensi dengan pejabat di Kementerian Pariwisata dan EKonomi Kreatif (Kemenparkeraf) untuk meminta masukan  dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close