Headline NewsLifestylePageantsTourism

Putri Pariwisata Indonesia 2020: Pandemi Tak Bisa Hilangkan Makna Natal

Natal merupakan momen spesial bagi umat nasrani. Penuh suka cita diwujudkan bagi mereka yang merayakan saat menyambut Natal tiba. Bahkan persiapan pun dilakukan dengan seindah mungkin agar perayaan Natal berlangsung klimaks, mulai dari menyiapkan  makanan khas Natal hingga mendekorasi pohon Natal maupun rumah.

Hal itulah yang juga dilakukan Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo. Wanita cantik lulusan London School Of Public Relations ini, selalu merindukan suasana Natal, bahkan saat mendekati Natal, Jessy sambut dengan gembira.

Seperti tahun sebelumnya, di tahun 2020, Jessy menyambut kegembiraan Natal bersama keluarga di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Kegiatan bersama keluarga di saat Natal sudah menjadi ritual Jessy dalam merayakan Natal, mulai dari mengikuti misa Natal maupun makan bersama.

“Kegiatan natal di tahun 2020 ini hanya beberapa acara rutin yang dilakukan seperti misa Natal online, makan bersama keluarga inti (ibu, bapak dan adik saya ) dan BBQ bersama orang-orang terdekat sambil tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain ini saya juga sempat bersilahturahmi ke orang tua yang saya sudah anggap seperti orang tua kandung saya sendiri,” kata Jessy saat diwawancarai tim liputan El John News, Selasa (29/12/2020).

Namun, ada perbedaan yang dirasakan Jessy disaat merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19. Jessy mengatakan ada beberapa kegiatan yang harus dibatalkan. Meski demikian, bagi Jessy  pandemi ini tidak bisa membatalkan atau menghilangkan  makna dari perayaan Natal.

“Pastinya banyak sekali perbedaan, dimana perayaan natal 2020 ini tidak semeriah natal 2019. Hal ini karena angka kasus Covid-19 di Jakarta masih terus meningkat maka dari itu beberapa perayaan dan kegiatan natal yang berlangsung setiap tahunnya banyak yang dibatalkan,” ujar Jessy.

“Natal 2020 mengajak kita semua untuk kembali kepada keluarga dan menjaga kebahagiaan Natal di dalam sebuah rumah kecil (keluarga). Di tahun” sebelumnya banyak sekali kegiatan” bersama teman, rekan kerja , komunitas dan berbagai acara lainnya,” tambahnya.

Jessy berharap pandemi Covid-19 dapat secepatnya  berakhir agar perayaan  Natal di 2021 dapat dirayakan lebih maksimal lagi oleh umat nasrani. Selain itu, dengan cepat berakhirnya pandemi ini, juga dapat mengobati rasa rindu masyarakat yang ingin berwisata agar pariwisata Indonesia dapat kembali bangkit.

“Harapan saya sama dengan harapan masyarakat Indonesia. Dimana kita semua berharap pandemic Covid 19 ini dapat cepat berlalu dan dapat berwisata kembali di Indonesia secara bebas. Walaupun sebenarnya kita sudah bisa berwisata di Indonesia di beberapa destinasi wisata di luar Jakarta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya juga sebagai Putri Pariwisata Indonesia berharap Pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dapat bangkit dan berkembang bersama” untuk mempromosikan Indonesia ke mata dunia,” ungkap Jessy.

Kepada umat nasrani, Jessy berharap agar Natal 2019 dapat dijadikan sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih baik, khususnya di tahun 2021 mendatang Jadikan prinsip hari ini harus lebih baik dibandingkan hari kemarin harus dijalani agar semangat Natal dapat diaplikasikan.

“Walaupun acara Natal 2020 tidak berlangsung secara meriah dan gembira tetapi natal 2020 ini dapat dijadikan refleksi untuk kita semua untuk melihat kembali ke belakang  mengenai “ apa yang sudah dilakukan, Apa yang perlu diperbaiki, dan apa resolusi tahun 2021,” tutur Jessy.

Di akhir wawancaranya, Jessy berharap tahun 2021 dapat diberikan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk  dapat meraih cita-cita yang belum terwujud.

“Saya berharap tahun 2021 ini menjadi tahun yang penuh kebahagiaan dengan terwujudnya cita-cita  dan harapan  kita semua yang yang sudah direncanakan atau masih tertunda di 2020 karena pandemi COVID 19 ini. Pariwisata Indonesia bangkit kembali dan dapat berkontribusi kembali dapat membangun perekonomian Indonesia,” tutup Jessy

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close