Headline NewsPageantsTourism

Raih Gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022, Africo dan Celia Siap Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata

Selamat untuk Africo Dwi Saputra dari Bengkulu  dan Celia Ivanca Alexandra dari Jawa Timur yang telah meraih gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022. Keduanya tidak menyangka dapat gelar tertinggi di salah satu kontes tertinggi di Indonesia ini.

Tidak  ada target menang yang dipasang Africo maupun Celia, keduanya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik. Africo dan Celia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung selama perjalanan mengikuti kontes ini.

“Celia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang-orang di sekitar Celia yang telah mendukung Celia, yang mendampingi Celia sehingga Celia bisa ada dan hadir di sini, tanpa mereka Celia mungkin tidak dapat berada di titik ini,” kata Celia saat menjalani sesi jumpa pers usai kontes.

“Yang saya rasakan bersyukur sekali mendapatkan gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 perwakilan dari Provinsi Bengkulu dan tentu saya juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung saya, keluarga saya, tim saya, dari Bujang Gadis dan juga dari Pemerintah Provinsi Bengkulu yang hadir di sini, terima kasih banyak,’’ kata Africo.

Keduanya siap menjalankan tugasnya sebagai duta Pariwisata dan berkolaborasi dengan pihak terkait termasuk Yayasan EL JOHN Indonesia untuk mengembalikan kejayaan Pariwisata Indonesia kepada dunia. Hanya dengan berkolaborasi,  pariwisata dapat bangkit dan keluar dari pandemic Covid-19.

“Kedepannya Celia akan berkolaborasi dengan Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageant serta terus meningkatkan pariwisata Indonesia berbasis nusantara,” ujar Celia.

“Kami mewakili dari Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 nanti akan mengemban tugas dan berkontribusi penuh untuk Yayasan EL JOHN Indonesia dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan untuk kemajuan Pariwisata Indonesia,” ungkap Africo menambahkan.

Africo dan Celia juga siap mendukung perhelatan G20 yang akan berlangsung akhir tahun ini. Keduanya pun mengajak generasi muda  ikut mendukung event akbar ini,  yang dapat memberikan dampak positif terhadap semua sektor, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satu dukungan dari generasi muda untuk pelaksanaan G20 ini, salah satunya dengan mempromosikan destinasi wisata dengan menggunakan media social.

“Kita ketahui ya, G20 ini sangat berperan dalam banyak sektor, salah satunya sektor Pariwisata dan UMKM. Kita sebagai Putra Putri Pariwisata Nusantara dapat memanfaatkan media social kita sebaik mungkin mempromosikan Pariwisata dan juga mengajak generasi muda mendukung G20 dengan terjun ke dunia bisnis sehingga dapat meningkatkan ekonomi Indonesia,” tutur Celia.

“Dengan adanya G20 ini, saya Putra Pariwisata Nusantara 2022 akan berkontribusi dan tentunya kita sebagai pemuda bisa memanfaatkan media sosial untuk  mempromosikan Pariwisata. Saya yakin  G20 ini sangat berdampak positif kepada Pariwisata nasional untuk ekonomi kreatifnya dan menambah lapangan pekerjaan,” ungkap Africo.

Untuk memberikan penampilan terbaik di kontes ini, Africo terus mempersiapkan diri agar siap tampil di Grand Final, mulai dari metal hingga memperdalam pengetahuannya tentang pariwisata.

“Tentunya saya  sudah mempersiapkan ini jauh-jauh hari.  Semoga nanti apa yang sudah saya persiapkan ini,  mulai dari pakaian,  wawasan,  kemudian apa yang  sudah ditunjukkan oleh panitia untuk peserta yang harus disiapkan, Insya Allah sudah saya  siapkan sampai ke malam final nanti,” kata Africo.

 “Selanjutnya materi selama karantina online, kami ulas kembali dipelajari kembali karena ini sangat penting sekali untuk di Grand Final nanti dan materi-materi tersebut juga dapat menambah wawasan saya, sehingga dapat menjadi bekal di Grand Final nanti,” tambah Africo

Seperti diketahui nama  Africo dan Celia diumumkan meraih gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 saat Grand Final di Merlynn Park Hotel Jakarta. Keduanya  sukses meyakinkan dewan juri sebagai yang terbaik.  Penilaian terhadap finalis telah dilakukan oleh dewan juri sejak dimulainya karantina virtual, kemudian berlanjt di karantina tatap muka hingga Grand Final.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button