Headline NewsSportsTourismTravel

Rencana Meliburkan Sekolah Selama Asian Games Terus Dikaji

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jendral Polisi Royke Lumowa berpendapat rencana meliburkan sekolah selama Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan memberikan dampak baik pada penyelenggaraan acara. Dampak baik yang ditimbulkan yakni mempercepat waktu tempuh perjalanan para atlit dan ofisial menuju venue lomba.

“Libur anak sekolah lumayan, bisa mengurangi kemacetan sampai 40 persen,” jelas Royke.

Menurutnya, langkah tersebut bisa menjadi alternatif mengatasi kepadatan lalu lintas selama Asian Games berlangsung. Jika tidak, justru akan terjadi kemacetan dan dapat merugikan banyak pihak, terutama para atlet.

Ia menyebutkan, dalam standar internasional, jarak tempuh dari wisma atlit ke area venue harus 30 menit. Saat ini waktu tempuh bisa mencapai 1 jam 30 menit, bahkan lebih.

Selain itu, dengan rencana meliburkan anak sekolah, Polri juga bisa dengan mudah mengatur lalu lintas selama acara olahraga akbar tersebut berlangsung.

Saat ini rencana meliburkan sekolah selama Asian Games di Jakarta dan Palembang masih dalam tahap pembahasan oleh Pemerintah Provinsi. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan mengumumkan keputusan meliburkan sekolah pada bulan Juni mendatang.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close