TechnologyTransportation

Resmi Dibuka, PEVS 2024 Jadi Momentum Perkuat Promosi Kendaraan Ramah Lingkungan

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo telah resmi dibuka di JI Expo Kemayoran, pada Selasa (30/04/2024).

Tahun ini, PERIKLINDO Electric Vehicle Show mengangktat tema The Leading EV Show in Indonesia”, dan berlangsung hingga  hingga 5 Mei 2024. Pembukaan pameran dilakukan oleh Ketua Umum PERIKLINDO yang juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, didampingi Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, Member of The Board of Management, Messe Frankfurt Group, Stephan Buurma dan Sekjen PERIKLINDO Tenggono Chuandra Phoa

Dengan memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya, pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara ini, menjadi  tonggak utama dalam mempromosikan teknologi kendaraan ramah lingkungan di kawasan ini. Para pengunjung dapat menantikan berbagai pameran dari berbagai produsen kendaraan listrik terkemuka, serta mendapatkan wawasan mendalam tentang perkembangan terbaru dalam industri ini.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, menegaskan bahwa pameran tahun ini bukanlah semata ajang seremonial, tetapi menjadi momen penting dalam membangun kesadaran masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik.

Moeldoko menjelaskan bahwa melalui pameran ini, PERIKLINDO bersama Dyandra Promosindo ingin memberikan dukungan konkret kepada kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Mantan Panglima TNI itu,  juga menyebutkan bahwa pemerintah telah merevisi aturan terkait kendaraan listrik berbasis baterai, termasuk dengan memberikan insentif guna mendorong penggunaan kendaraan listrik.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya mensosialisasikan keputusan Presiden nomor 79 sebagai revisi dari keputusan Presiden nomor 55 dalam pengembangan EV Indonesia,” imbuh Moeldoko. Dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Moeldoko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia di sektor masing-masing.

“Di tengah peningkatan ketegangan situasi geopolitik saat ini berpengaruh besar ke harga minyak dunia, pengembangan ekosistem kendaraan listrik ini bisa jadi salah satu solusi,” kata Moeldoko.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, PEVS 2024 merupakan bukti nyata dari komitmen dalam menyelenggarakan acara yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Harapanya, PEVS bisa menginspirasi banyak orang untuk beralih ke kendaraan listrik.

“Kami berharap penyelenggaraan PEVS 2024 ini dapat memberikan nilai positif dan dampak yang luas, baik kepada masyarakat maupun industri yang terlibat didalamnya,” jelas Daswar Marpaung.

PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2024 menempati area seluas 49.499 m2 dan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Tercatat1 ada16 merek yang terdiri dari produsen mobil, sepeda motor, dan industri pendukung kendaraan listrik yang unjuk gigi di pameran ini. Di antara merek-merek tersebut, untuk kendaraan roda empat, terdapat BYD, Chery, Seres, Mobil Anak Bangsa (MAB), Neta, MG, Wuling, BMW, hingga Prestige Image Motorcars. Sedangkan untuk sepeda motor, terdapat Kymco, iONEX, Rakata, Selis, VMOVE, Gesits, Volta, Greentech, Keeway, Astra Honda Motor (AHM), hingga ZPT. Produsen pendukung yang turut serta dalam acara ini meliputi Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, Bluebird, serta Wallbox

Pameran ini akan dmeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show by FAST, EV Fire Extinguish, dan yang terbaru adalah Buyers Evening Gathering akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan semua peserta.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button