AccommodationHeadline NewsTourism

Resmi Dibuka, THWI 2018 Siap Carikan Solusi Permasalahan Pariwisata

CNG Media and Events kembali menyelenggarakan gelaran The Hotel Week Indonesia 2018. Event yang kedua kali itu, resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dengan pemukulan gong di Hall B Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 8 November 2018. Saat membuka, Erzaldi didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Wisata Kemenpar RI, Anang Sutono, Deputi Bidang SDA dan Jasa Kemenko Maritim, Agung Kuswandono dan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Maulana Yusran.

The Hotel Week Indonesia 2018 yang berlangsung selama tiga hari (8-10 November 2018) ini, merupakan pameran yang berkaitan dengan bidang hospitality, khususnya untuk industri perhotelan. Pameran ini, menjadi peluang emas bagi industri perhotelan untuk memperkenalkan  produk-produk terbarunya kepada para buyers.

Ada 200 eksibitor termasuk EL JOHN Hotel dan 700 delegasi yang ambil bagian    dalam pameran tersebut. Selama pameran berlangsung, diperkirakan  ada 200  komitmen kerjasama dengan skema business to business (B2B) yang bakal terjalin.

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Wisata Kemenpar RI, Anang Sutono mengapresiasi digelarnya The Hotel Week Indonesia 2018. Anang berharap event ini, dapat memberikan nilai tambah kepada pelaku industri perhotelan.

“Kemenpar respek dengan gelaran The Hotel Week Indonesia. Event ini semoga memberi satu wadah yg konsisten. Semoga kita semua dapat value dari pertemuan kali ini,” kata Anang.

Anang menyebut, peran Pentahelix yang didalamnya beriisikan antara lain Pemerintah, pelaku industri, akademisi dan media, sangat dibutuhkan untuk  mendongkrak pertumbuhan pariwisata. “Dalam mengembangkan pariwisata butuh peran dari berbagai elemen. Kami sebut Pentahelix, yaitu ABCGM: Academician, Business, Community, Government, Media,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Maulana Yusran. Maulana mengatakan event ini, menjadi solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi industri pariwisata,  khususnya perhotelan.

“The Hotel Week Indonesia tidak sekedar sebuah pameran industri hotel. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk diskusi tentang permasalahan dan tantangan persaingan industri pariwisata, sebut Maulana di kesempatan yang sama.

Usai pembukaan, digelar seminar dengan tema “Menjawab Masalah dan Tantangan Industri Pariwisata; Deregulasi dan Kebijakan”.  Tampil sebagai nara sumber dalam seminar ini, yakni Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Anang Sutono, Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran, dan Deputi Menko Kemaritiman Bidang SDA dan Jasa Agung Kuswandono.

Seminar tersebut, merupakan salah satu seminar yang disiapkan pihak penyelenggarakan untuk meramaikan pagelaran The Hotel Week Indonesia 2018. Masih ada seminar lainnya yang digelar hingga event ini berakhir.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close