Business

Ribuan Cupcake Dibagikan Bank Danamon Saat Ultah Ke 60 Tahun

PT Bank Danamon Indonesia Tbk genap berusia 60 tahun (16 Juli 1956 – 16 Juli 2016). Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ini Danamon melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya pada hari ini, Senin, (18/7/2016) Direktur Utama Danamon, Sng Seow Wah bersama Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking dan SME Danamon memberikan kejutan kepada para nasabah yang sedang bertransaksi di Banking Hall Danamon Cabang Menara Bank Danamon, Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Dalam siaran pers, Senin (18/7/2016), Bank Danamon membagikan 2.600 cupcake kepada nasabahnya di beberapa kantor cabang Danamon di Jakarta. Adapun pada sabtu lalu, Bank Danamon merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 dengan serangkaian program untuk nasabah, diantaranya “60 Hari Penuh Kejutan” bagi pemegang kartu kredit Danamon.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. didirikan pada 1956. Nama Bank Danamon berasal dari kata “dana moneter” dan pertama kali digunakan pada 1976, ketika perusahaan berubah nama dari Bank Kopra.

Pada 1988, Bank Indonesia meluncurkan paket reformasi perbankan yang dikenal dengan “Paket Oktober 1988” atau PAKTO 88. Tujuan utama PAKTO 88 adalah untuk membangun kompetisi dalam sektor perbankan dengan memberikan kemudahan persyaratan, termasuk liberalisasi peraturan tentang pendirian bank swasta domestik baru dan bank joint-venture. Sebagai hasil dari reformasi ini, Bank Danamon menjadi salah satu bank valuta asing pertama di Indonesia, dan menjadi perusahan publik yang tercatat di Bursa Efek Jakarta.

Sebagai surviving entity dari peleburan 9 Bank Taken Over (BTO) pada masa krisis keuangan Asia di akhir 1990-an, Danamon telah bangkit menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia.

Danamon adalah bank ke-enam terbesar di Indonesia berdasarkan aset, dengan jaringan sejumlah sekitar 2.074 pada akhir Juni 2015, terdiri dari antara lain kantor cabang konvensional, unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta kantor-kantor cabang anak perusahaannya. Danamon juga didukung oleh serangkaian fasilitas perbankan elektronik yang komprehensif.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button