Travel

Rindu Tanah Rantau? di TMII Digelar Minangkabau’s Week

Perkumpulan pemuda dari Kampoeng Minangkabau dengan Anjungan Sumatera Barat TMII menghadirkan acara tahun baru yang berbeda dari sebelumnya.

Kegiatan ini bertajuk Minangkabau’s Week. Acara yang digelar di Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur ini berlangsung sejak 23 Desember 2017-1 Januari 2018.

“Kali ini di TMII ini kita angkat budaya Minangkabau, disamping untuk mengobati rasa rindu perantau, kita akan ajak pengunjung merasakan sensasi zaman now berada di Kampoeng Minang,” ungkap Andika Cendekia dari panitia Minangkabau’s Weekdi TMII, Minggu (24/12/2017).

Nah, untuk memanjakan para pengunjung, ada 21 stand yang menjual makanan dan minuman khas Sumatera Barat. Mulai dari nasi Padang, Sate Padang Danguang-Danguang, Teh Talua, Pisang Kapik, Bika, Karupuak Kuah, Kopi Kawa, hingga Cindua Langkok.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya seni dan budaya, seperti tarian Minang, rari Piriang, tari Lenggang Bagurau hingga Kesenian Theatre Randai yang jarang Anda temui di Jakarta. Ada pula penampilan spesial yang unik dari Rapper Minang.

“Kita menargetkan selama 10 hari ini bisa menarik total 50 ribu pengunjung, apalagi liburan akhir tahun,” tutup dia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button