Healthy LifeTourism

Risma Ingin Surabaya Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

Surabaya Health Season (SHS) 2017 bresmi dibuka oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Taman Surya, Surabaya, Jawa  Timur, Minggu, 30 April 2017SHS 2017 ini  merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 724.

Risma berharap Surabaya menjadi destinasi wisata kesehatan yang menjadi rujukan pasien dari luar kota, luar pulau, atau bahkan luar negeri.

“Saya yakin kita bisa karena potensi kita di bidang kesehatan sangat luar biasa. Kualitas dokter dan pelayanan kesehatan kita tidak kalah dengan negara lain. Standar itu yang harus kita pelihara. Kita tidak boleh lengah dan cepat puas. Tapi kita harus terus bergandengan tangan,” kata Risma saat pembukaan SHS.

Risma juga berpesan supaya standard service yang telah baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara profesional. Hal terebut diinginkan dapat jadikan pasien dari luar Surabaya maupun luar Indonesia, akan tidak sangsi untuk datang berobat ke Surabaya.

Terkecuali perlengkapan yang mutakhir, dokter serta perawat dan semuanya yang ikut serta dalam industri ini dapat mesti memberi yang paling baik. ” Apabila kita layani dengan baik, senyum serta sabar, jadi orang bakal suka serta kembali pada. Mari berikanlah yang paling baik dari diri kita, ” ungkap Risma.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya drg Febria Rachmanita mengatakan institusi pelayanan kesehatan seperit rumah sakit, laboratorium hingga apotek, diharapkan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selama Mei 2017, puluhan rumah sakit, klinik dan juga fasilitas kesehatan di Surabaya, akan memberikan pelayanan dengan harga khusus alias diskon untuk pelayanan kesehatannya.

“Harapannya, semakin banyak masyarakat dari luar kota atau luar pulau bahkan mancanegara yang datang berobat ke Surabaya. Melalui SHS, masyarakat Surabaya dan sekitarnya akan bisa mengetahui potensi wisata kesehatan di Surabaya,” harap Febria.

Kegiatan rutin tahunan yang memasuki tahun ke 7. Selama sebulan penuh masyarakat yang akan berobat akan mendapatkan diskon antara 5-15 persen di setiap rumah sakit di Surabaya. Namun besaran diskon tergantung jenis pelayanan yang diberikan dengan harga khusus selama SHS 2017.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button