Sambut Tahun Baru 2024, PDI P Babel Gelar Pelepasan 5000 Lampion dan Pesta Kembang Api

0

Bangka – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru 2024 di Taman Hiburan Rakyat (THR) kota Sungailiat, Minggu (31/12/2023).

Meski diguyur hujan masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan 5000 lampion yang akan diterbangkan tepat pergantian malam tahun baru 2024 dan pesta kembang api yang diinisiasi oleh Komandan Koordinator (Dankor) Satgas Cakra Buana Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Andi Kusuma, SH. M.Kn. CTL.

“Dengan situasi hujan seperti ini, apabila jam 12 malam nanti masih hujan, untuk melepaskan 5000 lampion akan kami tunda dan akan dilaksanakan pada moment yang lain. Tapi kalau untuk pesta kembang api tetep kita laksanakan,” ujarnya.

Tak hanya pesta kembang api, pada kegiatan ini juga, lanjut Pakar Hukum Indonesia itu, Kami menggandeng UMKM yang ada di Kabupaten Bangka untuk berpartisipasi dalam memeriahkan malam tahun baru 2024 ini.

“Kurang lebih ada 80 UMKM yang tergabung pada kegiatan ini dan akan dilaksanakan selama 3 hari, Alhamdulillah masyarakat yang datang pada malam hari ini kurang lebih 3000 orang,” ungkapnya.

Andi mengaku pada malam tahun baru ini banyak dari masyarakat dan tim yang menghubungi untuk merayakan malam tahun baru bersama.

Untuk itu, Kami dari Satgas Cakra Buana PDI P Babel tetap komitmen untuk menyelenggarakan kegiatan pada malam pergantian tahun ini yang mengundang masyarakat Bangka pada satu titik kumpul di THR ini.

“Pada malam pergantian tahun ini, kami mengundang masyarakat pada satu titik kumpul untuk merayakan malam pergantian tahun yang juga dimeriahkan dengan pelepasan 5000 lampion, pesta kembang api, Bazar UMKM juga Hiburan Rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Kenanga, Ipan mengucapkan terimakasih kepada Bang Andi Kusuma yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa pada malam pergantian tahun ini.

“Sebenarnya saya belum ada tujuan ingin merayakan malam tahun baru , pas kebetulan lewat THR ada Pesta Rakyat PDI P, jadi saya langsung kesini,” katanya.

“Mengingat beberapa tahun lalu, kita di terpa badai pandemi covid19 sehingga untuk kegiatan pesta rakyat ditiadakan. Namun pada malam ini. walaupun hujan, acaranya sangat meriah, antusias dari masyarakat juga sangat luar biasa, Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali. Terimakasih Bang Andi Kusuma,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *