DestinationHeadline NewsTourism

Selama 2017, Surabaya Dikunjungi 24 Juta Wisatawan

Data yang dihimpun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyebutkan tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Pahlawan selama 2017 mencapai 24 juta orang. Jumlah ini cukup memuaskan untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Surabaya kepada wisatawan baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya Widodo Suryantoro, mengatakan kedatangan wisatawan ini bukan tanpa sebab. Potensi wisata dan beberapa destinasi wisata menarik yang dimiliki Surabaya menjadi penyebab banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

“Kota Surabaya memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang berkunjung,” katanya, Minggu, 17 Desember 2017.

Tak hanya mengandalkan destinasi wisata, namun berbagai event pariwisata berskala nasional juga menjadi salah faktor yang dapat menyedot perhatian wisatawan. Event-event itu diantaranya Festival Rujak Uleg, Parade Budaya dan Bunga serta lainnya.

 

Menurut Widodo banyak wisatawan yang datang membuat pesona Surabaya semakin bersinar dan ini dapat menjadi kail untuk lebih banyak lagi mendatang wisatawan di tahun 2018 mendatang.

Widodo menjelaskan 24 juta kunjungan wisatawan tersebut telah melampui target yang ditetapkan tahun ini. Jumlah itu dapat disebut sebagai lonjakan terbesar yang pernah diperoleh Surabaya.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, ketika memasuki bulan Desember, angka kunjungan wisatawan rata-rata hanya 17-19 juta orang, namun tahun ini mencapai 24 juta orang,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya pada 2018 dengan cara menggelar kegiatan yang lebih menarik dan kreatif.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan mengoptimalkan bangunan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah di Kota Pahlawan agar menjadi sasaran para wisatawan khususnya mancanegara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button