Headline News

Selamat, Gabriella Mandolang Raih Mahkota Ratu Bunga 2017

Akhirnya  penyadang gelar Ratu Bunga 2017 jatuh kepada Gabriella Mandolang melalui Grand Final Pemilihan Ratu Bunga 2017 yang digelar di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis, 10 Agustus 2017. Pengumuman pemenang diumumkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.

 Sebelum terpilih sebagai Ratu Bunga 2017, Gadis manis asal Minahasa tersebut harus bersaing dengan rekannya yakni Graciela Tampanguma yang juga utusan dari Minahasa dan Anggia Kloer utusan dari Minahasa Selatan.  Ketiganya masuk di  tiga besar dari 13 finalis yang ditandingkan. Di tiga  besar ini, Gabriella, Graciela dan Anggia harus melewati sesi menjawat pertanyaan yang dilontarkan Juri. Ada 4 juri yang memberikan penilaian kepada tiga finalis tersebut yakni Wakil Walikota Tomohon  Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Wewengkang, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto, Wakil Direktur Manado Post Tommy Warorundeng dan International Talent Show George Carter Abels.

Para juri ini sepakat memili Gabriella karaena kemampuannya dalam menjawab pertanyaan lebih sempurna dan juga penilaian dari bakat yang ditampilkan Gabriella lebih tinggi dari rekan-rekannya. Selain dinobatkan sebagai Ratu Bunga, Gabriela juga merebut predikat Ratu Bunga Nusantara terfavorit.

Sementara itu, dua finalis yang masuk tiga besar berhak mendapatkan gelar sebagai Wakil 1 Ratu Bunga 2017 yang jatuh pada Anggia Tesalonika Kloer, sedangkan Wakil 2 Ratu Bunga 2017 diraih oleh Jessie Graciella.

Sedangkan untuk Special Award diraih oleh:

No. 12 Airin Posumah – Best National Costume Ratu Bunga 2017

No. 2 Gabriella Patricia Mandolang – Favorite Ratu Bunga 2017

No. 11 Deasy Winata – Best Evening Gown Flower Ratu Bunga 2017

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman. berharap event seperti dapat digelar secara rutin. karena event ini dapat mempromosikan pariwisata di Tomohon.

“Sebuah kebanggaan Tomohon bisa kembali menyelenggarakan Kontes Ratu Bunga 2017, setelah terakhir kali berlangsung tahun 2015. Dan harapan saya tentunya event seperti ini bisa berlangsung secara rutin setiap tahun, karena sangat positif bagi promosi pariwisata kota Tomohon, dimana event ini bertaraf nasional dan diikuti oleh peserta dari beberapa kabupaten dan bahkan provinsi di Indonesia” jelas Jimmy dalam kata sambutannya.

Mice Sakti Raya menjadi event organizer yang menyelengarakan Pemilihan Ratu Bunga Nusantara 2017,   mulai dari karantina hingga Grand Final. Pemilihan Ratu Bunga 2017 merupakan salah satu agenda dalam rangkaian Tomohon International Festival Flowers (TIFF) 2017. Syerly mengatakan, Ratu Bunga Nusantara merupakan duta wisata Kota Tomohon.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button