Sports

Selayar Juara Umum Pra Porda Sulsel 2017

Kepulauan Selayar tampil sebagai juara umum pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kolam Renang Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, 22-24 Desember 2017.

Delegasi teknik pra-porda 2017, Nadwi Syam di Makassar, Selasa, mengatakan tim renang Kepulauan Selayar itu tampil sebagai yang terbaik setelah mengoleksi 18 emas, 10 perak dan 10 perunggu.

“Perolehan medali Kepulauan Selayar jauh meninggalkan tim renang Kota Makassar yang berada di peringkat kedua dengan raihan 10 medali emas, 13 perak dan 8 perunggu,” katanya.

Sementara untuk posisi ketiga Toraja Utara yang menempati posisi ketiga dengan enam medali emas, tiga perak. Disusul Kabupaten Sinjai (4 emas, 1 perunggu), Kabupaten Bone ( 2,8,5), Tana Toraja (2,3,5), Kabupaten Enrekang (tiga perak), Soppeng (satu perak dan dua perunggu).

“Serta Kota Palopo dengan raihan satu perak Kabupaten Bantaeng (4 perunggu),Kabupaten Jeneponto (3 perunggu), Kabupaten Barru (2 perunggu) dan Luwu Utara serta Pangkep masing-masing dengan raihan satu perunggu,” jelasnya.

Pengurus PRSI Sulsel, Andre Santosa mengatakan, pra-porda 2017 diikuti ratusan atlet yang tampil disejumlah kategori dan nomor pertandingan seperti gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada dan sebagainya.

Terkait venua pelaksanaan yakni kolam renang di Unhas, dirinya mengaku memang layak untuk menjadi venu pertandingan. Apalagi kolam renang tersebut juga lebih dulu menjadi venu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017.

Pihaknya sekaligus berharap seluruh atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika ingin berlaga di Porda 2018. Apalagi ini juga menjadi momentum untuk bisa terpilih mewakili Sulse pada kejuaraan nasional kedepan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button