DestinationHeadline NewsMarine TourismTourism

Setelah Belitung, Giliran Sungai Kapuas Yang Diancungi Jempol Oleh Mensos

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kembali memberikan penilainnya terhadap objek wisata di Indonesia. Setelah memberikan ancungan jempol terhadap destinasi wisata di Belitung, kini giliran Sungai Kapuas di Kalimantan Barat yang membuat bakal calon Gubernur Jawa Timur itu terpesona. Mensos pun mengungkapkan kekagumannya dengan pesona Sungai Kapuas melalui akin instagram pribadinya yakni @Khofifah IP.

Dalam akun isntagramnya itu, Mensos menyebut  Sungai Kapuas tidak kalah dengan Grand Canal di Venesia, Italia, dan Sungai Seine di Prancis.  Dalam komentarnya tersebuyt, Mensos juga menggugah  beberapa foto saat dirinya menyusuri sungai terpanjang se-Indonesia yang membelah kota Pontianak itu dengan menggunakan perahu kayu. Perjalanan ini dilakuan Mensops dalam dalam rangka kunjungan kerja pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) Sabtu  5 Agustus 2017 hingga Minggu 6 Agustus 2017.

“Tidak usah jauh-jauh ke Venice, Italia atau Seine River, Prancis untuk bisa menikmati wisata sungai dengan menggunakan perahu kayu. Cukup datang ke Pontianak, Kalimantan Barat. Di sini Anda bisa menikmati suasana kota yang berada tepat di garis khatulistiwa dari Sungai Kapuas,” kata Mensos.
Diatas perahu, Mensos dan rombongan menikmati makan malam dengan kuliner khas Pontianak. Makanan khas  daerah yang membuat Mensos kesengem  adalah es lidah buaya. Ketua   Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu mengangku es lidah buaya yang minumnya terasa segar dan nikmat.

“Daging lidah buaya yang dipotong dadu, ditambah perasan jeruk lemon membuat minuman ini terasa nikmat dan menyegarkan,” tulis Khofifah seraya menambahkan, konon lidah buaya berkhasiat menurunkan panas dalam dan sakit maag.
Khofifah juga memuji kreativitas warga Pontianak yang bisa mengolah tanaman berduri asal Afrika itu.

“Di Pontianak, lidah buaya tidak cuma dijadikan minuman, tapi juga diolah menjadi banyak varian oleh-oleh seperti manisan, teh, dodol hingga permen. Luar biasa bukan ?”

Pada akhir caption, Khofifah mengajak warga net untuk menjelajahi Nusantara. Khusus yang ingin ke Pontianak, ibu empat orang anak ini pun berpesan untuk tidak lupa membawa tabir surya.

“Tunggu apalagi. Ayo jelajahi Nusantara dan buktikan betapa kayanya Tanah Air kita ini. Oh ya, kalau mau ke Pontianak, pastikan membawa tabir surya karena disini panas matahari begitu menyengat. Selamat berakhir pekan,” tutupnya.

Postingan Khofifah tersebut menuai banyak komentar positif dari warganet. Akun @mharobbani menulis “Keren nih ibu @khofifah.ip Habis kunjungan kerja, promosi daerah yang dikunjungi kerjanya lewat sosmed. Hehehehe Indonesia juga punya”.

Khofifah cukup aktif membagikan berbagai aktivitasnya di Twitter, dan Facebook, serta cukup aktif di YouTube dengan video blog (Vlog) miliknya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button