Sports

Shin Tae-yong Prioritaskan Kebugaran Pemain Sebelum Lawan Guinea

Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menekankan pentingnya menjaga kebugaran para pemain menjelang pertandingan melawan Guinea di Paris pada 9 Mei dalam laga play-off untuk merebut satu tiket tersisa ke Olimpiade Paris. Tim U-23 sudah tiba di Paris pada Senin (06/05/2024) setelah perjalanan selama 7 jam dari Doha, Qatar.

“Kami hanya fokus pada latihan pemulihan fisik dan taktik sebentar karena kelelahan setelah perjalanan yang cukup jauh kemarin,” jelas Shin.

“Suasana di Paris terasa cukup dingin, semua pemain menggunakan jaket tebal. Yang terpenting adalah menjaga kondisi fisik pemain agar tetap prima, terutama dalam menghadapi kelelahan fisik dan psikologis,” tambahnya.

Shin mengakui bahwa keberangkatan ke Paris telah direncanakan jauh-jauh hari untuk memberikan pemain adaptasi terhadap cuaca yang berbeda. Saat putaran final Piala Asia U-23 di Doha, suhu mencapai 35 derajat Celsius, sedangkan di Paris saat ini hanya sekitar 12 derajat Celsius.

“Kami mengalami sedikit kesulitan terkait makanan dan akomodasi karena harus memesan hotel dan lainnya setelah pertandingan di Doha. Namun, kami harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Paris,” ungkapnya.

Shin juga menyatakan ketidakpuasan terhadap kondisi lapangan di Stade de Lagrange yang dinilainya kurang memadai. Meski demikian, mereka harus beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Selain itu, Shin juga menyebut tentang Alfeandra Dewangga yang masih menunggu visa. Jika proses visa Dewangga selesai, ia akan segera bergabung dengan tim di Paris.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button