Transportation

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Mogok, Penumpang Panik

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta tiba-tiba mogok saat sedang beroperasi pada Minggu (7/1/2018) pagi. Insiden tersebut pun sempat membuat beberapa penumpang yang sedang berada di dalamnya pun mendadak panik.

Saat kejadian, kereta layang ini tengah melaju ke shelter Terminal 1, lalu tiba – tiba terhenti sebelum tiba di shelter tujuan.

Sementara itu pihak Angkasa Pura II menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kami sedang melakukan upaya perbaikan. Dan untuk para penumpang kami persilahkan untuk menggunakan shuttle bus yang sudah kami siapkan. Ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Vice President Corporate AP II, Yado Yarismano Ia menyatakan bahwa SkyTrain tersebut mogok akibat gangguan pada jaringan listrik. Begitu gangguan listrik itu terdeteksi, sistem perlindungan otomatis menghentikan laju kereta layang.

Penumpang yang berhamburan keluar pun tampak terkejut. Kendati demikian, insiden tersebut tidak mengganggu jalannya operasional pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta.

Perlu diketahui bahwa fasilitas skytrain baru beroperasi sejak 26 Desember 2017 lalu. Skytrain berfungsi mengantar penumpang dari satu terminal ke terminal lain di bandara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button