AccommodationHealthy LifeLifestyleSports

Stadion Santiago Bernabeu Diubah Menjadi Gudang Peralatan Medis

Real Madrid memberikan bukti nyata dalam memerangi pandemi virus corona atau covid-19. Klub sepak bola asal Spanyol tersebut mengubah fungsi markas mereka yakni Stadion Santiago Bernabeu menjadi gudang persediaan peralatan dan bahan medis. Selain itu, tempat ini juga akan menjadi tempat menampung donasi-donasi.

Spanyol menjadi salah satu negara paling parah diterjang virus corona. Hingga Kamis (26/3/2020), tercatat ada 56 ribu kasus di Spanyol dan 4.000 jiwa meninggal dunia.

Karena wabah virus corona begitu ganas dan masif, Spanyol memperpanjang karantina wilayah hingga 12 April. Real Madrid tentu tak tinggal diam untuk membantu.

“Real Madrid bersama Konsulat Tinggi Olahraga (CSD) sudah meluncurkan proyek di Madrid untuk suplai dan distribusi bahan medis yang digunakan memerangi pandemi virus corona, ” begitu pernyataan resmi Madrid.

Kami juga siap menyalurkan dana sumbangan dari para relawan. Kementerian Kesehatan akan bertanggung jawab untuk mengalokasikan sumbangan ke pusat atau organisasi yang sangat membutuhkan.” sambungnya.

Menurut sumber yang melaporkan, sudah banyak peralatan dan bahan medis disimpan di stadion itu. Tujuannya adalah untuk mempercepat respons pelayanan kesehatan di ibu kota Spanyol itu. Semua peralatan dan bahan medis itu akan dikirimkan ke Otoritas Kesehatan Spanyol. Dengan demikian, penggunaan sumber daya itu dapat dimaksimalkan demi tanggap darurat kesehatan.

Madrid bukan klub pertama yang mengizinkan stadionnya digunakan untuk kepentingan memerangi virus corona. Sebelumnya, Klub Premier League, Watford juga mengalihfungsikan markas mereka di Vicarage Road sebagai tempat rapat para staf medis Inggris (NHS).

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close