TourismTransportation

Stasiun Kereta Api Bogor Padat

Suasana libur panjang dan akhir pekan masih sangat terasa di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. Bahkan terhitung sekitar seratusan ribu warga terlihat keluar masuk di stasiun tersebut. Kereta api masih menjadi salah satu sarana transportasi favorit warga masyarakat yang ingin menikmati waktu liburan long weekend mereka.

Dari hasil pantauan eljohnnews.com pada Sabtu sore tadi,  penumpukan penumpang kereta api terlihat di sejumlah titik di Stasiun Bogor. Mulai dari jembatan penyeberangan, pintu keluar penumpang, dan loket. Sejumlah warga dan calon penumpang juga berdesakan mengantre di loket penukaran uang jaminan dan pemesanan tiket.

Data yang diperoleh dari manajemen Stasiun Bogor, peningkatan jumlah warga yang keluar masuk stasiun terjadi sejak libur nasional Kenaikan Isa Almasih, Kamis (5/5). Jumlah total warga yang keluar masuk stasiun tercatat mencapai sekitar 119.113 orang dengan rincian, masuk sekitar 53.389 orang dan keluar stasiun sekitar 65.744 orang.

Sedikit penurunan terjadi pada libur nasional Isra Miraj pada Jumat 6/5). Jumlah warga yang masuk ke Stasiun Bogor tercatat hanya sekitar 53.705 orang dan keluar sekitar 56.912 orang. Sehingga total warga keluar masuk tercatat sekitar 110.617 orang.

“Memang terjadi peningkatan dibanding hari biasa yang hanya berkisar 100 ribu orang. Sementara untuk hari ini belum bisa kami informasikan, datanya baru akan keluar nanti malam,” kata Kepala Stasiun Bogor, Darmin, saat ditemui di ruang kerjanya.

Darmin menambahkan pada libur panjang pekan ini pihaknya sudah mengantisipasi penumpukan penumpang dengan menambah tiga loket pembelian tiket dan penukaran uang jaminan. Total ada 18 loket pelayanan. “Untuk jumlah perjalanan, pulang-pergi Stasiun Bogor masing-masing 168 perjalanan,” jelas Darmin.

Darmin juga menambahkan, pada libur panjang pekan ini, pihaknya sudah mengantisipasi penumpukan penumpang dengan cara menambah tiga loket pembelian tiket dan penukaran uang jaminan. Penambahan itu membuat loket pelayanan kini berjumlah 18.

“Kita antisipasi dengan memaksimalkan loket yang ada agar tidak terjadi antrean panjang para penumpang. Lalu dalam libur panjang ini jumlah perjalanan, pulang-pergi Stasiun Bogor masing-masing ada 168 perjalanan,” tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button