Headline NewsSportsTourismTravel

Sungailiat Triathlon 2017 Resmi Dibuka, Peserta Diharapkan Sampaikan Kritik dan Saran

Bupati Bangka, Tarmizi berharap peserta Sungailiat Triathlon 2017 dapat memberikan kritikan dan saran kepada Pemerintah (Pemkab)  Bangka terkait pelaksanaan Event Olahraga Internasional terebut. Menurut Tarmizi saran dan kritikan itu penting bagi Pemkab Bangka agar menjadi evaluasi untuk lebih biak lagi dalam kejuaraan Sungailiat Triathlon tahun depan, khususnya dalam mempromosikan pariwisata.

“Saran maupun kritik tentu sangat kami harapkan agar penanganan ajang triathlon maupun pengelolaan pariwisata Bangka dapat berkembang lebih baik lagi,” kata Tarmizi saat membuka Sungailiat Triathlon 2017 di Sungailiat, Sabtu 22 April 2017.

Selain itu, Tarmizi juga berharap  para peserta nantinya dapat ikut membantu menyampaikan informasi tentang potensi pariwisata di Bangka ke  negara masing-masing, demikian juga dengan para peserta dari dalam negeri. “Ajang triathlon ini tidak hanya sekadar kegiatan olahraga melainkan juga diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan sektor pariwisata,” ujar Tarmizi

Bupati menyebutkanSport Tourism di Bangka ini,sudah ditetapkan sebagai agenda tahunan berskala internasional dan diharapkan ke depannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Sementara itu Sekda Babel Yan Megawandi menegaskan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak akan mengambil alih event Sungailiat Triathlon karena event sport tourism ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh Kabupaten Bangka.

Diakuinya provinsi hanya melakukan support jika memang event Sungailiat Triathlon sudah bagus dilaksanakan oleh Kabupaten Bangka maka pihaknya hanya perlu memberikan dukungan.

Untuk itu lanjutnya masing-masing kabupaten/kota bisa bikin event di daerahnya sendiri-sendiri apa yang bisa dikembangkan untuk memajukan pariwisata di Babel ini.

Sungailiat Triathlon 2017 diikuti oleh 523 peserta dari sejumlah negara dan berbagai provinsi di Indonesia. Kompetisi ini, menggelar kategori long distance (1,9 km swim, 90 km bike, and 21,1 km run), standar dan standar relay (1,5 km swim, 40 km bike, and 10 km run), serta sprint (750 m swim, 20 km bike, and 5 km run).

Sementara rute yang dilalui di antaranya mengitari pusat kota dan daerah tujuan wisata unggulan di Kabupaten Bangka seperti Pantai Tanjung Pesona, Pantai Teluk Uber, Pantai Rambak, city tour, Jalan Lintas Timur, Argowisata Rebo, Pantai Rebo, Pantai Mang Kalok, Pantai Air Anyir, Pantai Temberan dan Vihara Tri Agung Pantai Tikus.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button