DestinationEconomicHeadline NewsMarine TourismTourism

Tahun 2020 Kota Sabang Akan Jadi Kota Tuna Dunia

Gubernur Nangroe Aceh Darussalam (NAD) Irwandi Yusuf memberikan sambutannya pada pembukaan acara puncak Sail Sabang 2017 di Pelabuhan Peti Kemas CT-3, Kota Sabang, Aceh pada Sabtu pagi, 2 Desember 2017. Dalam sambutan tersebut, Irwandi menyatakan bahwa kemajuan demi kemajuan yang dialami Kota Sabang ini tidak terlepas sebagai hasil dari kerjasama pemerintah pusat yang terus memberikan perhatiannya dan intensif untuk mempromosikan Kota Sabang. Apalagi, Sail Sabang 2017 ini juga dianggap sebagai momentum yang menawarkan Kota Sabang untuk menjadi Tourism Hub Port dan tujuan wisata dunia.

“Semua rangkaian kegiatan ini mengharapkan promosi Sabang sebagai tujuan wisata dunia,” ujar Gubernur NAD Irwandi Yusuf pada puncak Sail Sabang 2017 di Pelabuhan Peti Kemas CT-3, Kota Sabang pada Sabtupagi, 2 Desember 2017.

Selain itu, Irwandi Yusuf juga menekankan bahwa Provinsi Nangroe Aceh Darussalam memiliki potensi kemaritiman yang cukup besar. Apalagi dengan didukungnya rencana jangka pendek pada Provinsi NAD yang akan terus melakukan pembangunan industri perikanan tangkap terpadu, industri budidaya ikan terpadu, pariwisata bahari, industri dan jasa maritim.

“Tahun 2020 Kota Sabang akan menjadi kota tuna dunia,” tambah Gubernur NAD Irwandi Yusuf. Irwandi yakin bahwa Aceh bisa menjadi role model Indonesia karena kemampuannya untuk menjadi poros maritim dunia.

Untuk menunjang terlaksanakannya harapan tersebut, Irwandi berpesan dan sekaligus meminta langsung kepada pemerintah pusat melalui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang turut hadir pada puncak sail ke-9 ini bahwa perlunya pengembangan infrastruktur, bandara, perbaikan jalan, jaringan internet dan fasilitas air bersih agar Aceh dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi untuk perkembangan ekonomi di negara Republik Indonesia. “Tahun 2025 insyaAllah Aceh akan lebih maju dan sejahtera,” lanjutnya.

Turut hadir dalam rangkaian acara puncak Sail Sabang 2017 ini Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Wakil Presiden Jusuf Kalla yang baru saja tiba di Bandara Maemun Saleh Kota Sabang pada hari Sabtu  pagi, 2 Desember 2017.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button