DestinationLifestyle

Tahun 2021, Ganjar Targetkan Seluruh Daerah di Jateng Miliki Mal Pelayanan Publik

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan tahun depan semua daerah di Jawa Tengah (Jateng) memiliki Mall Pelayanan Publik. Hal itu ia sampaikan saat meresmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang, Kamis (23/1/2020).

Ganjar menerangkan, Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Batang merupakan yang ketiga di Pemprov Jateng. Sebelumnya, sudah ada fasilitas yang sama di Kabupaten Banyumas dan Kebumen.

“Daerah lain juga siap-siap, seperti Kendal, Wonogiri, Pati dan daerah lainnya. Semoga dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini, pelayanan masyarakat semakin optimal,” ucapnya.

Mall Pelayanan Publik adalah inovasi untuk memudahkan pelayanan. Dengan mengunjungi Mall Pelayanan Publik, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima.

“Selama ini rakyat stres ke sana ke sini mengurus izin. Belum lagi ketemu calo. Dengan Mall Pelayanan Publik, semua dapat dilayani satu pintu, dan lebih cepat,” kata Ganjar.

Tahun Depan, Ganjar Targetkan Semua Daerah di Jateng Miliki Mal Pelayanan Publik

Sementara itu, Menpan RB Tjahjo Kumolo mengapresiasi Pemprov Jateng yang serius dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui Mal Pelayanan Publik. Tjahjo berharap, seluruh Kabupaten/Kota di Jateng dapat segera memilikinya.

“Saya harapkan maksimal dalam waktu dua tahun, semua daerah di Jateng memiliki fasilitas ini, agar pelayanan kepada masyarakat semakin cepat,” katanya.

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang didirikan atas kerja sama berbagai instansi. Mal tersebut dapat melayani 329 urusan pelayanan publik seperti perizinan, pembuatan paspor, BPJS, pelayanan kantor pos, hingga perpanjangan SIM dengan mekanisme drive thru.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close