Headline News

Terapkan Protokol Kesehatan, Presiden dan Ibu Negara Laksanakan Shalat Id di Kompleks Istana Bogor

Kendati masih diselimuti wabah Covid-19 shalat Idulfitri 1441 Hijriah, tetap dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara. Namun pelaksanaanya yang digelar di halaman depan wisma Bayuri kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu pagi (24/5/2020) ini, tetap menerapkan social distancing.

Saat melaksanakan shalat Idulfitri, Presiden mengenakan kemeja putih lengan panjang, sarung biru dan kopiah hitam sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan mukena putih. Masker yang jadi salah satu bagian dari protokol kesehatan tetap digunakan Presiden dan Ibu Negara.

Tak ketinggalan, putera bungsu Presiden dan Ibu Negara Kaesang Pangarep juga ikut menunaikan ibadah shalat Idulfitri. Jumlah jemaah pun tidak banyak, selain dari keluarga Presiden, shalat Idulfitri juga diikuti beberapa perangkat melekat juga ikut menunaikan shalat Id, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Shalat Idulfitri dilangsungkan tepat pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai imam dan khotib yakni Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun.

Dalam khotbahnya yang bertema “Idulfitri Momentum Hijrah”, Muhammadun menyampaikan Idulfitri adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

“Jika sebelum Ramadhan, kami saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan,” kata Muhammadun.

Muhammadun juga mengingatkan bahwa sebagai sesama muslim adalah bersaudara, sehingga harus saling berbuat baik.

“Semoga hari raya Idulfitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” tambah Muhammadun.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close