Lifestyle

Tetap cantik berpenampilan ala Imlek

4. fashion imlek

Hmm imlek sudah besok dan anda masih bingung mau berpakaian apa, sudah jangan pusing-pusing baca yang berikut ini. Trend busana Imlek ini biasanya menghadirkan busana dengan ciri khas Imlek. Seperti busana dengan warna merah serta dipadu dengan kuning atau emasnya yang kental. Ditambah aksen bordir bunga – bunga Mei Hua, kupu – kupu, bangau, bunga krisan atau bambu, naga serta motif – motif yang bergambar Shio. Saat ini banyak sekali model baju Cheongsam yang telah dimodifikasi sesuai dengan perkembangan jaman. Jadi, Anda tidak harus melulu menggunakan busana Cheongsam yang sangat tradisional. Bahkan untuk busana pria pun telah ada model baju dengan kerah ala mandarin serta motif naga. Untuk bahan dari baju – baju Imlek tersebut telah disediakan dengan baju yang tidak selalu dari kain sutera.

Untuk yang menggemari gaun , itu merupakan salah satu pilihan yang tepat . Tapi untuk tetap masuk ke dalam tema Imlek , usahakan menggunakan gaun berwarna merah . Anda bisa menggunakan gaun panjang sampai mata kaki atau gaun pendek selutut . Sesuaikan dengan bentuk tubuh anda agar pemilihan tepat . Jangan menggunakan aplikasi item fashion yang berlebihan , karena gaun sudah memberi kesan glamour untuk si pemakai .

Untuk yang ingin berbusana sopan dan tertutup model ini sangat cocok untuk dipakai . Dengan atasan merah dan celana polos warna gelap , pakaian ini sudah terlihat sangat apik . Cukup dengan mengkonde rambut dengan poni rapi busana ini sudah sangat sopan untuk digunakan dalam acara keluarga dalam perayaan Imlek . Jika anda ingin terlihat lebih tradsional gunakanlah batik berwarna merah dengan motif emas . Dengan sentuhan batik , anda terlihat lebih sopan , formal namun tetap elegan dengan motif emas pada busana anda . Pilih desain batik yang tidak berlebihan , nyaman untuk anda dan tetap fashionable . Padu padankan dengan item fashion ringan untuk menambah kesan elegan untuk anda .

Namun seiring berjalannya waktu warna merah yang dianggap warna khas Imlek dapat diubah dengan beberapa warna lain. Gunakan mini dress berwarna hijau , hitam motif merah atau biru . Tapi untuk menambah kesan Imlek , gunakan beberapa manik item fashion berbau Imlek . Seperti hiasan rambut misalnya , gunakan hiasan desain bunga sakura atau bunga lainnya untuk lebih mempercantik penampilan anda . Aksesesoris untuk penampilan yang lebih feminim, kamu bisa memilih anting berbentuk bunga. Agar tidak terlihat berlebihan, usahakan untuk memilih anting yang ukurannya kecil dan pendek saja. Anting berukuran besar dan panjang seperti Tassel Earrings memang menjadi ciri khas wanita Tionghua, tapi jika kamu ingin terlihat lebih simpel dan tetap elegan sebaiknya hindari untuk menggunakannya.

Selain anting, anda juga bisa menggunakan aksesoris lain seperti gelang untuk melengkapi penampilan kamu saat Imlek. Namun agar tidak terlihat berlebihan, pilihlah gelang yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti batu. Sepatu pastinya sudah menjadi aksesoris wajib untuk melengkapi penampilan kamu. Sebenarnya kamu bisa menggunakan semua jenis sepatu mulai dari flat shoes, high heels hingga wedges. Nah tidak mungkin tanpa make-up, kamu bisa mencoba riasan mata ala cat eyes dengan eyeliner yang sedikit tebal. Riasan cat eyes ini pastinya akan menyempurnakan tampilan oriental kamu. Untuk bagian bibir dan pipi, cukup gunakan riasan berwarna ringan seperti soft pink atau peach agar penampilan kamu tidak terlalu lebay. Keep beauty ya. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button