DestinationHeadline NewsTourismTravel

Tidak Perlu ke Peru, Hotel Gantung Kini Ada di Purwakarta

Ingin merasakan menginap di hotel gantung dengan menempel ditebing yang tinggi dan curam, kini tidak perlu jauh-jauh untuk ke Peru, di Purwakarta, Jawa Barat,  hotel ekstrem tersebut siap menyapa anda. Bahkan hotel gantung yang ada di Purwarkata memiliki ketinggian 400-900 meter diatas permukaan laut sedangkan di Peru hanya 122 meter. Maka hotel yang diber nama Skylode Pajajaran Anyar berhak mengklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia.

Layaknya hotel yang memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman, menginap di Skylode Pajajaran Anyar ini juga tak menghilangkan kenyaman seperti  hotel-hotel pada umumnya. Fasilitas yang tersedia mulai dari  AC, WiFi, TV, microwave, kulkas, hingga toilet.

Untuk keamanan, tersedia tim security yang berjaga selama 24 jam dan juga terdapat CCTV yang memantau kondisi hotel. Hotel ini berbentuk kapsul dengan ukuran 2,5 x 6 meter – 8 meter yang setiap kapsulnya bisa berisi dua hingga lima orang. Nantinya, wisatawan juga akan menjadapatkan sarapan gratis. Kalau ingin merasakan sensasi, pihak pengelola juga menyediakan restoran yang juga menggantung.

Dari ketinggian 400–900 m, pengunjung yang menginap di Pajajaran Anyar bisa melihat pemandangan luar biasa kota dan alam.

Pajajaran Anyar yang sudah beroperasi terhitung mulai 28 Oktober 2017. ini, memiliki 11 kamar menggantung di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa barat. Pembuatannya dilakukan oleh anak bangsa. Mereka adalah masyarakat penggiat panjat tebing dari Badega Gunung Parang, dibantu tim arsitek ARCTech dan profesional ahli. Mereka juga mengalkulasi bagian-bagian rumit antara desain, berat, dan kekuatan bangunan ini.

Akses menuju hotel di tebing itu termasuk tantangan tersendiri karena harus meniti tangga besi di tebing hingga ke ketinggian sekitar 450-an meter lebih.

Pihak pengelola Skylogde Padjajaran Anyar memberikan tarif menginap seharga Rp 4 juta untuk satu malam. Wisatawan bisa mulai check in pukul 12.00 dan check out pukul 14.00.

Dhani Daelami selaku salah satu penggagas Skylogde Padjajaran Anyar sekaligus operator via ferrata, Badega Gunung Parang mengatakan saat ini dalam masa soft launching.

Wisatawan, lanjutnya, sudah mulai ada yang menginap dan memesan untuk menginap di Skylogde Padjajaran Anyar.

“Promo Padjajaran Anyar kita kan lewat Instagram, Google. Mereka banyak tanya di Instagram. Sejauh ini baru dua tamu yang menginap,” kata Dhany seperti yang dilansir Kompas.com.

Dhany menyebut wisatawan-wisatawan yang sudah pernah menginap berasal dari Jakarta dan Bekasi. Ke depannya, menurutnya, wisatawan dari Bali dan Perancis sudah memesan untuk menginap pada bulan Januari.

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button