Sports

Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Melawan Filipina

Tim nasional Indonesia bersiap untuk memberikan performa maksimal dan bekerja keras dalam laga krusial melawan Filipina. Hal ini disampaikan oleh pelatih kepala tim, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers menjelang pertandingan yang digelar pada Senin (10/06/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya tidak memiliki pilihan lain selain maju setelah kekalahan dari Irak di laga sebelumnya. Saat ini, poin Indonesia hanya terpaut sedikit dari Vietnam di Grup F. Skuad Garuda berada di posisi kedua klasemen grup dengan tujuh poin, di bawah Irak yang mengumpulkan 15 poin, sementara Vietnam di tempat ketiga dengan enam poin, dan Filipina di posisi terakhir dengan satu poin.

“Seperti yang kita ketahui, tidak ada lagi ruang untuk mundur, kita tidak boleh mundur dari sini,” tegas Shin Tae-yong.

Dia juga mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan lawan mereka. “Filipina, meskipun sudah gagal lolos, pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Kami juga akan bekerja sekuat tenaga agar bisa memberikan kemenangan kepada para penggemar sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Mengenai susunan pemain, Shin Tae-yong menyatakan tidak ada perubahan signifikan dibandingkan saat melawan Irak sebelumnya. Ia juga mengajak para suporter untuk terus memberikan dukungan penuh kepada tim.

“Pada laga melawan Irak, permainan kita sebenarnya tidak kalah jauh. Saya tidak khawatir menjelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapatkan tiket ke ronde ketiga,” ujarnya optimis.

“Kondisi para pemain di lapangan sangat baik, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen memberikan janji kepada para suporter Timnas Indonesia jelang laga melawan Filipina. “Kami mungkin tidak bisa melayani semua permintaan fans untuk foto dan tanda tangan, tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyenangkan para fans,” ujar Oratmangoen.

Dia juga menambahkan bahwa saat melawan Tanzania, timnya menciptakan banyak peluang yang seharusnya bisa diubah menjadi gol. “Namun, saya harapkan besok kita bisa mencetak gol di pertandingan dan menjadi pemain penting buat tim,” lanjutnya.

Menurut Ragnar, Timnas Indonesia sudah tampil baik dalam pertandingan melawan Irak meskipun kalah 0-2. “Kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi sayangnya kami harus kalah. Sekarang, pertandingan melawan Filipina adalah pertandingan penting bagi kami. Kami akan berusaha mendapatkan tiga poin dan optimistis bahwa tim dapat menunjukkan performa terbaik,” tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button