Lifestyle

Tips berpakaian bagi ibu hamil agar selalu cantik

Berpakaian-Untuk-Wanita-Hamil

Ketika anda hamil, banyak hal yang perlu dipersiapkan seiring dengan banyaknya perubahan-perubahan yang terjadi, dan tentunya salah satunya adalah perubahan tubuh anda seiring dengan makin membesarnya perut anda. Dengan adanya perubahan ini, banyak hal yang harus disesuaikan, mulai dari pola makan, pola hidup dan yang tak kalah penting adalah pola baju hamil anda. Diperlukan kiat-kiat khusus dalam memilih baju hamil ini, sehingga dapat menunjang kehamilan anda namun juga dapat membuat hari-hari anda tetap nyaman. Biasanya ketika wanita sedang dalam keadaan hamil, agak malas untuk dandan, penampilan juga ala kadarnya. Padahal dalam keadaan mengandungpun, ibu hamil juga masih bisa tetap tampil modis dan gaya. Perut besar bukan suatu alasan untuk tidak tampil menarik dan cantik.

Pakaian atau busana yang memiliki karet pada bagian payudara akan membuat Anda merasa Nyman ketika Anda menggunakannya ketika hamil. Gunanya, karet yang ada tepat pada bagian bawah payudara ini menjadi pembatas antara perut Anda yang semakin hari semakin membesar dengan payudara. Bukan hanya itu, ketika Anda menggunakan jenis atau model pakaian seperti ini, maka pada bagian perut juga akan memberikan banyak ruang, bahkan ketika usia kehamilan mulai mencapai umur 9 bulan.

Perhatikan saat membeli pakaian jangan terlalu bernafsu dengan memborong pakaian hamil karena ingat perut ibu hamil akan semakin besar sesuai dengan bertambahnya usia kandungan. Untuk jangka kehamilan 1 sampai dengan 3 bulan, Mungkin masih bisa menggunakan pakaian yang biasanya. Tapi pada saat memasuki bulan ke 4 sampai dengan bulan ke 9, pakaian yang sering dipakai sehari – hari tidak akan muat lagi.Dengan umur kandungan sgitu bisa mulai membeli baju hamil setiap 2 / 3 bulan sekali saat masa kehamilan. Utamakan kenyamanan dalam memilih baju hamil. Sesuaikan dengan selera Anda pribadi. Jika memang Anda tidak merasa nyaman mengenakan baju terusan panjang pada saat sebelum hamil, tidak perlu memaksa diri untuk membeli baju seperti itu hanya dengan anggapan bahwa semua ibu hamil mengenakannya. Belilah baju hamil yang terasa nyaman saat dikenakan dan memiliki bahan yang berkualitas. Ingat, koleksi baju hamil Anda tidak akan sevariatif baju biasa, jadi Anda akan sering mengenakannya. Untuk itu, tidak masalah keluar uang lebih banyak untuk satu baju, daripada akhirnya Anda harus membeli beberapa baju lagi karena yang sebelumnya terasa kurang nyaman.

Warna sangat penting sekali dalam berbusana. Pilih warna baju yang cocok dengan warna kulit Anda. Untuk pilihan baju ibu hamil, disarankan untuk memilih warna warna baju yang cerah, misalnja warna baju orange, warna biru, atau warna fuchsia. Sebaiknya menghindari warna-warna baju yang gelap seperti warna abu-abu dan warna hitam, atau warna warna baju yang terlalu mencolok seperti warna putih, meskipun terkesan sederhana nantinya akan memperlihatkan bagian perut dan pinggul Anda kelihatan lebih besar.

Menggunakan ikat pinggang dengan jeans cocok untuk digunakan saat bulan-bulan awal kehamilan. Tetapi saat perut semakin membesar, ikat pinggang dapat Anda gunakan pada bagian luar pakaian hamil untuk memberikan tampilan manis. Ikat pinggang sangat cocok jika dipadukan dengan baju dress di bawah lutut yang akan membuat Anda benar-benar terlihat modis. Pada kondisi sedang hamil, demi kenyamanan dan keselamatan sebaiknya Anda menggunakan model sepatu datar saja. Alas kaki yang datar akan membuat Anda lebih nyaman pada saat berjalan. Pemakaian heels ketika sedang masa kehamilan, cenderung akan membuat kaki Anda merasa cepat lelah dan bisa menyebabkan kaki membengkak.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button