LifestyleTourism

Trik Bisa Sering Liburan

Sudah punya penghasilan sendiri, tapi  masih single atau belum berpasangan dalam hidup berumah tangga, banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang dan jatah cuti liburan. Bersantai bersama keluarga, hang out dengan teman atau melakukan hobi. Atau seperti yang banyak dilakukan orang sekarang ini adalah traveling.

Mengagendakan travelling saat cuti liburan memang tidak masalah. Selain untuk tujuan refreshing diri dan menyegarkan kembali semangat kerja, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memanjakan diri dalam menikmati hasil pekerjaan yang dilakukan.

Namun, untuk melakukan traveling seringkali harus menyiapkan dana yang tidak sedikit, sehingga perlu trik khusus agar tetap bisa sering-sering traveling. Hal yang pasti harus dilakukan adalah dengan menghemat pengeluaran, dan memperbesar tabungan jatah kebutuhan travelling. Tapi harus diperhatikan bahwa, semua yang dilakukan berdasarkan kemampuan finansial dan tidak merugikan masa depan. Berikut tips hematnya:

  1. Menghemat pengeluaran

Agar bisa sering-sering liburan, pastinya segi dana harus memungkinkan dalam mendukung agenda travelling. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyisihkan sejumlah bagian tertentu dari penghasilan khusus untuk dana travelling.

  1. Menghargai recehan

Uang receh mungkin akan terlihat sepele karena nilainya yang kecil. Seringnya tidak menghargai uang receh ini harus dihentikan, karena jika uang tersebut dikumpulkan pasti akan membantu saat menerapkan pola hidup hemat. Simpan uang receh pada suatu tempat sebagai celengan, yang nantinya bisa digunakan sebagai tambahan untuk keperluan liburan.

  1. Menjual barang-barang yang tidak digunakan

Barang-barang tersebut bisa dikumpulkan terlebih dahulu di gudang, kemudian dijual ke tempat barang bekas. Banyak situs yang bisa jadikan referensi untuk menjual barang.

  1. Mengurangi jajan atau makan di luar

Uang yang mungkin akan digunakan jajan di luar bisa ditabung untuk kas liburan. Selain karena alasan penghematan, mengurangi membeli makanan di luar juga karena alasan kesehatan bisa membawa bekal makanan dari rumah ke tempat bekerja.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button