Headline NewsTourism

Ucapkan Selamat, Wishnutama Optimis Sandaiga Uno Dapat Bangkitkan Pariwisata

Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan enam nama menteri baru, salah satunya ada nama Sandiaga Salahuddin Uno.  Sandiaga diposisikan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Wishnutama pun  mengucapkan selamat kepada Sandiaga yang dipilih  melanjutkan tugas-tugas Menparekraf kedepan. Ucapan selamat ini disampaikan Wishnutama melalui Instagram pribadinya.

“Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tulus Wishnutama dalam postingannya.

Wishnutama pun optimis Sandiaga dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapi sektor pariwisata

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,”

“Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA,” diakhir postingannya.

Reshuffle atau perombakan kabinet ini merupakan perombakan yang pertama dilakukan Presiden Jokowi di periode keduanya. Seperti yang disampaikan berbagai sumber dari lingkungan istana, perombakan yang dilakukan Presiden ini,  adalah untuk mengisi kekosongan dua menteri karena sedang terjerat kasus hukum dan juga sebagai hasil evaluasi terhadap kinerja menteri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Selain Sandiaga, lima menteri lain yang diumumkan Jokowi yakni Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), M. Lutfhi (Menteri Perdagangan) Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama) dan Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close