Headline NewsPageantsTourism

Vashti Raih Gelar Best Eco Tourism Video dan Penghargaan Lainnya di Miss Eco International 2019

Tidak sia-sia perjuangan yang dilakukan,  Ratu Vashti Annisa (Miss Earth Indonesia 2018), Tim EL JOHN tv serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta dalam membuat Eco Video Tourism  yang dilombakan di Pemilihan Miss Eco Internasional di Kairo Mesir pada bulan Maret 2019 lalu. Video yang dibawa Vashti  di kontes itu, berhasil menyabet gelar Best Eco Tourism Video dan mengungguli 77 video yang dibawa finalis lain dari berbagai benua.

Gelar ini diumumkan saat Malam Final Miss Eco Tourism 2019   yang dilangsungkan di Kairo, pada 29 Maret 2019. Selain itu, Vashti juga sukses masuk di 10 besar Miss Eco Internasional 2019 dan 15 besar Best Talent.

Vashti mengaku senang dapat memberikan yang terbaik buat Indonesia di kontes ini. Gelar yang diraih ini membuktikan Pariwisata Indonesia tidak kalah dengan negara lain.

“Seneng banget sih bisa membawa pulang banyak prestasi ke Indonesia dari Miss Eco International, salah satunya Best Eco Video 2019. Nah Best Eco Video ini, ini benar-benar membawa nama Jakarta ke Internasional. Apalagi yang kita bawa dari sisi yang baru, yang orang-orang jarang melihat sisi Jakarta yang ini, kata Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia itu, saat diwawancara tim EL JOHN Media beberapa waktu lalu.

“Indonesia, this is all for you. Thank you for letting me represent you in a prestigious international event such as this one. I am very grateful for all the love and support that everyone has given me throughout this journey. Much love from me, to you,” tambah Vashti.

Eco Video Tourism yang diusung Vashti ini, menampilkan keindahan destinasi wisata menarik di Jakarta.  Destinasi itu yakni Setu Babakan, Kota Tua dan sejumlah  pulau di Kepulauan Seribu seperti Pulau Macan, Pulau Kelor serta Pulau Cipir. Pembuatan video ini didukung oleh Disparbud DKI Jakarta. Dukungan yang diberikan  Disparbud  yakni memfasilitasi semua  kebutuhan pembuatan video ini.

Menurut Vashti, selama mengikuti kontes ini, dirinya tak lupa untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada para finalis “Selain Jakarta, saya juga memperkenalkan destinasi lainnya kepada teman-teman finalis, dengan harapan mereka dapat datang ke Indonesia, serta memberitahu teman-temannya  tentang pariwisata Indonesia,” ujar Vashti.

Kepala bidang informasi dan pengembangan Dinas pariwisata dan kebudayaan provinsi DKI Jakarta Alberto Ali mengatakan pihaknya sangat terpanggil setelah mendengarkan penjelasan Vashti terkait keikutsertaanya di pemilihan Miss Eco International 2019.

“Kenapa Dinas Pariwisata ini, harus ikut di dalam  membantu mba Vashti ke kancah internasional. Terus terang Jakarta butuh wisatawan mancanegara berbondong-bondong datang ke Jakarta. Dengan adanya kontes internasional ini dapat memberikan dampak yang positif kepada pariwisata Jakarta,” kata Alberto.

Sementara itu, Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, kerja sama dengan Disparbud DKI Jakarta dalam pembuatan video ini, akan dijadikan keran pembuka oleh Yayasan EL JOHN Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata lainnya untuk mempromosikan destinasi di daerah melalui kontes internasional.

“Ini pertama kali yah kita ajak daerah,  selama ini kita selalu mengajak Kementerian Pariwisata atau Kementerian Lingkungan Hidup dan ini pertama kali kita ajak DKI terus kedepannya kita ajak destinasi-destinasi lain,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini

“Kita ketahui bahwa kebudayaan Indonesia itu sangat beragam, destinasi yang ditawarkan setiap daerah juga sangat beragam jadi kedepannya kita menawarkan provinsi-provinsi lain selain DKI untuk ikut mempromosikan provinsi mereka ke kancah internasional,” tambah Johnnie.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button