Lifestyle

Wah ada bekas jerawatnih, bagaimana ya cara menghilangkannya ?

Cara-menghilangkan-Bekas-Jerawat

Jerawat merupakan musuh alami untuk wajah, tidak hanya wanita yang resah ketika jerawat banyak muncul di wajah, para pria juga sering resah jika jerawat banyak tumbuh di wajah. Masalah yang muncul ketika jerawat datang adalah bekas yang membandel dan tidak mudah hilang. Tidak masalah jika jerawat yang timbul tidak membekas, karena yang menjadi masalah ketika bekas dari jerawat susah untuk dihilangkan. Bagi wanita pasti merasakan risih ketika hal itu menyapa dan bingung nih bagaimana cara untuk menghilangkannya. Kalau anda bingung mungkin artikel ini bisa membantu anda dalam mengatasinya.

Madu dan telur dapat digunakan sebagai bekas jerawat yang paling ampuh. Gunakan kedua bahannya secara bersama-sama agar hasilnya maksimal. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah, Anda dapat membuat ramuan masker telur dan juga madu. Telur yang digunakan adalah putih telur. Penggunaan masker ini sebaiknya sebelum tidur sampai bangun lagi di pagi harinya. Lidah buaya biasanya dikenal dengan obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun Tahukah Anda, ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, Anda tinggal ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, maka bekas jerawat Anda berangsur-angsur akan menghilang. Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis ini sama dengan yang lainnya, yaitu oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Coba untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan krim atau pelembab yang memiliki kandungan vitamin E didalamnya. Vitamin E dipercaya dapat membantu sistem regenerasi kulit sehingga dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Gunakanlah krim vitamin E secara teratur, atau untuk hasil yang maksimal, anda juga dapat mengonsumsi vitamin E dalam bentuk kapsul guna membantu memperbaiki ulit anda dari dalam. ika anda merasa tidak yakin untuk menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia, anda dapat mencoba memanfaatkan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menggosok es batu pada bekas luka atau bekas jerawat di wajah selama minimal lima belas menit. Dengan melakukan hal tersebut, akan membantu menyegarkan kulit anda dan memudarkan bekas luka akibat jerawat.

Bengkoang sudah di gunakan dari dulu untuk merawat kecantikan, air pada bengkoang mempunyai kandungan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit dan membuat bekas jerawat akan memudar dan lama kelaman menghilangkan bekas jerawat dari wajah cantik anda. Jus ketimun atau mentimun adalah bahan yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat , ketimun juga merupakan toner alami buat kulit yang dapat memperbaiki tekstur kult dan membersihkan noda hitam pada kulit. Putih telur yang kita ketahui selain bisa mencerahkan dan mengencangkan wajah putih telur juga bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat.

Untuk menggunakan putih telur ini pertama tama pisahkan putih telur dengan kuningnya, sebelumnya jangan lupa bersihkan wajah dulu ya. Ambil putih telur yang telah terpisah dari kuningnya, aplikasikan pada wajah untuk digunakan sebagai masker, tunggu sampai masker mengering kurang lebih 10 sampai 15 menit. Kemudian yang terakhir blas dengan menggunakan air bersih. Jika memungkinkan gunakan air dingin untuk membilas agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Perawatan ini dapat di ulangi setiap 2 sampai kali dalam satu minggu. Selamat mencoba. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button