Headline NewsLifestyleTechnology

Warung Chain, Game Makanan Warteg yang Berhasil Catat Sejarah

Sudah cukup lama Indonesia hanya dijadikan sebagai penonton dan pengguna dari banyak kreasi game pada Android atau iOS. Memang saat ini, sudah waktunya bagi anak bangsa untuk segera berbicara banyak, karena sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia menyimpan banyak anak-anak muda para game creator yang punya potensi, kualitas dan skill bagus dalam bidang game developing semacam ini.

Warung Chain, game yang dikembangkan oleh Touchten Games, memecahkan rekor sejarah game developer di Indonesia. Hanya satu hari sejak perilisannya awal Mei 2016, game ini tembus 20 ribu instal di Android dan iOS. Permainan memesan makanan warteg ini juga behasil menjadi Top 1 Rank Game di platform iOS Indonesia. Bisa jadi, keunikan menampilkan makanan ala warteg jadi salah satu daya tariknya.

Pemain dibuat penasaran untuk menjajal game berkonsep time management seperti Diner Dash, namun dengan sentuhan khas Indonesia yang menjadikan warteg sebagai setting permainan.

Dalam permainan ini, ada banyak makanan mengunggah selera yang bisa ditemukan, seperti ayam goreng, bakwan jagung, tempe, ikan goreng, martabak, bakwan malang dan makanan lainnya.

“Ini hari bersejarah di mana game developer Indonesia yang punya mimpi menjadi raja di negerinya sendiri ternyata bisa direalisasikan,” jelas CEO Touchten Games Anton Soeharyo dengan bangga.

Game kami dari beberapa hari setelah dirilis dapat mengalahkan game-game buatan luar negeri dan menjadi Rank #1 Game iOS di Indonesia. Kami sangat bangga atas achievement ini dan membuktikan bahwa game developer Indonesia memang tidak kalah dengan game developer asing lainnya,” sebutnya dalam keterangannya, Sabtu (14/5).

Seperti halnya permainan time management lainnya, pemain berperan sebagai penjaga warung makanan dan harus melayani permintaan setiap pembeli yang datang.

Makin cepat melayani pesanan, makin banyak juga uang yang didapatkan. Pemain tak boleh sampai membuat pembeli menunggu hingga kesal. Mereka bisa marah dan tidak jadi pesan.

Dalam game ini juga dihadirkan fitur KadoSaku. Fitur ini memungkinkan pengguna mengumpulkan Kado Poin dalam game dan menukarkannya dengan berbagai hadiah seperti voucher belanja, voucher makan, pulsa hingga gadget.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button