SportsTourismTravel

WIGT Resmi Dibuka, Menpar Targetkan Sport Tourism Sumbang 250 Ribu Wisman

Wonderful Indonesia Golf Turnamen (WIGT) resmi digelar. Ditandai dengan pukulan pertama atau shotgun bola asap Menteri Pariwisata Arief Yahya. WIGT dilaksanakan di Royale Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (14/7).

Event yang didukung Kementerian Pariwisata itu, diharapkan mampu mempromosikan golf sebagai bagian dari Sport Tourism. Sekaligus bisa mendatangkan 250 ribu wisman.

“Golf merupakan bagian dari Sport Tourism. Proyeksi Kemenpar, Sport Tourism berkontribusi sebesar 1,25 persen dari 20 juta wisman. Atau sekitar 250 ribu wisman, dengan devisa sebesar 250 juta dollar,” ujar Menpar Arief Yahya yang tahun lalu juga hadir di Royale Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menpar Arief yang hadir menggunakan polo shirt biru, mengatakan WIGT yang sudah kali ketiga ini diikuti 240 peserta. Menurutnya golf sport tourism memiliki keunggulan. Yaitu bisa dilakukan sepanjang tahun karena tidak terlalu terkendala dengan cuaca. Untuk mengidentifikasi golf sport tourism, terdapat 4 unsur yaitu 4P (Product, Promotion, Price, Place).

“Untuk Indonesia Product sudah bagus, price competitiveness terbaik, place juga sangat bagus. Apalagi dengan pembuktian dari Travel+Leisure yang menyatakan Jawa, Bali, Lombok sebagai The Best Islands in the World. Untuk golf sport tourism, aspek promotion yang perlu dimaksimalkan dengan mengunggulkan aspek 3P yang sudah ada,” ujarnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close