DestinationHeadline NewsTourismTravel

Yogyakarta Punya Paket Wisata Baru “Jogja Heboh”

Bagi yang mau menikmati berwisata yang tak terlupakan di Yogyakarta, kali ini Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta akan segera melakukan peluncuran paket wisata “Jogja heboh” di bulan September 2017. Paket wisata tersebut merupakan hasil kolaborasi antara PHRI bersama Asosiasi Tour dan Travel Agent (ASITA) DIY serta menggandeng sejumlah maskapai penerbangan nasional yang memberikan dukungan  terhadap program tersebut seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Express Air, Silk Asia, dan AirAsia.

Nantinya juga pengusaha hotel ikut bergabung dalam memberikan dukungannya menawarkan diskon mencapai 60%, sedangkan biro perjalanan akan memberikan paket perjalanan murah meriah. Ketua PHRI DIY yaitu Istijab M Danunagoro mengatakan Paket wisata “Jogja Heboh” atau paket perjalanan wisata murah ini sudah didukung 28 hotel di Yogyakarta. Sebagai catatan, kami mengimbau kreativitas para pemangku kepentingan pariwisata Yogya itu untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik. Paket wisata murah mesti dirancang dengan konsep dan implementasi yang lebih baik. Jangan sampai tidak berjalan efektif seperti program serupa yang diluncurkan pada Januari 2017.

“Tujuan utama paket ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada masa low season Februari,” ujar Istidjab.

Ia berharap dengan program “Paket Jogja Heboh” okupansi hotel akan kembali bergairah dalam low season seperti saat ini yang rata-rata mencapai 60%. “Harapan kami bisa naik 15-20% dari saat ini,” ungkap Istidjab.

Dengan didukungnya paket wisata ini oleh banyak hal seperti dukungan penerbangan murah langsung ke Yogya, tentunya akan berpotensi menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Apalagi peluncuran paket ini berbarengan dengan masa musim liburan bagi wisatawan dari negara-negara di Uni Eropa.

Diharapkan dengan adanya paket wisata ini bisa mendongkrak okupansi perhotelan di Yogyakarta. Akan banyak efek ganda yang bisa dicapai jika industri pariwisata Yogya menggeliat kembali.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close