Lifestyle

Yuk olahraga untuk mengecilkan perut

perut buncit

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan perut buncit pasti akan merasa tidak nyama dengan kondisi badan tersebut. Perut buncit sebenarnya penimbunan lemak yang berlebihan pada bagian perut, untuk lemaknya sendiri datang dari makanan yang tidak sehat untuk dimakan seperti junk food. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan karena Anda menjadi kesusahan memilih busana yang ideal. Selalu mengenakan pakaian berwarna gelap yang dapat memperlihatkan siluet ramping juga tentu bukan solusi yang paling tepat. Ada cara yang menyehatkan serta dapat mengecilkan perut anda tentunya dengan melakukam beberapa olahraga yang bisa anda lakukan di rumah atau sebelum anda tidur.

 

Anda bisa memulai aktivitas pada pagi harinya dengan membiasakan diri dengan berjalan atau berlari tidak ada ruginya yang terpenting adalah anda bergerak meskipun yang anda gerakkan adalah kaki anda dan bukan perut anda, namun setidaknya anda sudah mau untuk bergerak. Sedikit demi sedikit kalori yang ada didalam tubuh anda akan terbakar. Sehingga bukan lemak pada perut saja yang akan menyusut tetapi bagian tubuh yang lain pun juga akan ikut menyusut dan bisa membuat tubuh anda semakin ramping. Belum lagi olahraga ini adalah jenis olahraga yan sangat mudah untuk dilakukan.

 

Bersepeda pun saat ini dapat dilakukan di rumah dengan alat yang disebut sepeda statis. Dalam setengah jam bersepeda Anda dapat membakar kalori sebesar 250 hingga 300. Dengan bersepeda paling sedikit 1 jam setiap hari secara teratur kesehatan tubuh Anda akan terjaga, tubuh pun sekaligus menjadi lebih ramping dengan perut yang kencang. Kalau tidak ada sepeda yang bisa anda gunakan di rumah anda masih bisa melakukan latihan mengecilkan perut di rumah dengan gerakan yang persis seperti bersepeda. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal berbaring dengan kedua tangan berada di belakang kepala kemudian angkat lutut Anda ke dada sambil mengangkat kepala tetapi jaga agar pundak tetap menempel pada lantai. Lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda secara terus-menerus dalam 4 set latihan atau lebih sesuai dengan kemampuan Anda.

 

Sit up akan membantu anda untuk mengecilkan perut buncit anda, jika anda merasa tidak mempu melakukan sendirian maka anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda selama anda berusaha menarik tubuh kedepan. Sit up akan membuat otot pada perut anda semakin kencang dan mengurangi perut buncit anda sedikit demi sedikit. Nah, kalau gerakan back up ini kebalikan dari gerakan shit up, diamana kita melakukannya sembari tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh ke atas dan kebawah. Anda juga bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda agar lebih mudah dalam melakukannya.

 

Olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut seperti vertical leg crunch juga dapat Anda lakukan setiap menjelang tidur atau malam hari. Latihan ini hampir mirip dengan ball crunch yaitu berfungsi untuk mengecilkan perut karena dapat membakar timbunan lemak. Caranya baringkan tubuh menghadap atas dengan kedua tangan berada dibelakang kepala. Angkat kedua kaki ke udara dan silangkan. Kemudian angkat tubuh Anda seperti gaya sit up. Lakukan latihan ini semampu Anda karena sedikit berat jika dilakukan tanpa latihan sebelumnya. Dan latihan pengecilan perut sebelum tidur lainnya yang bisa Anda praktekkan adalah latihan sikap lilin.

Pasalnya, sikap lilin dapat membantu membakar lemak yang menumpuk pada perut Anda. Latihan ini tergolong ringan karena tidak memerlukan banyak tenaga namun terbukti efektif dapat mengecilkan perut. Caranya adalah pertama-tama baringkan tubuh Anda kemudian angkat kaki Anda keatas. Jika Anda belum terbiasa, Anda dapat menempelkan kaki pada tembok agar lebih mudah. Setelah itu, angkat bagian perut ke atas kemudian sangga dengan tangan Anda. Tahan kemudian turunkan kembali. Lakukan gerakan ini beberapa kali semampu Anda. Selamat mencoba. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button