Headline NewsHealthy LifeTourism

15 Ribu Pelari Meriahkan Milo Jakarta Internasional 10K

Sebanyak 15 ribu peserta meramaikan event bergengsi Milo Jakarta International 10K di Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta, Minggu, 23 Juli 2017. Para pelari dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, Kadis Pemuda dan Olahraga DKI, Ratiyono, serta pejabat terkait dari PT Nestle Indonesia.

Lomba lari diselenggarakan dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-490 dan diikuti oleh pelari dari dalam maupun luar negeri. Milo Jakarta International 10K semakin meraih lantaraan ada dua kategori baru yakni 5K dan Family Run yang memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini semua peserta di tiap kategori akan mendapatkan finisher medal. Di samping itu, pihak penyelenggara juga menyediakan medali dengan desain khusus bagi 2.000 peserta pertama di kategori 10K yang mencapai garis finish.

Event tahunan ini terpusat di kawasan Rasuna Said dengan menyusuri Jalan H.R. Rasuna Said (jalur cepat arah Mampang), kemudian berputar arah di depan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan kembali menyusuri jalan H.R. Rasuna Said (jalur cepat arah Menteng) lalu, menuruni jembatan dan berbelok menuju Jalan Kusuma Atmaja, kemudian belok kiri menuju Jalan Sumenep lalu menyusuri Jalan Latuharhari, Jalan Cimahi, Jalan Kusuma Atmaja sampai di Jalan HOS Cokroaminoto kemudian kembali ke Jalan Rasuna Said (jalur lambat) dan berhenti di garis finish (kawasan Epicentrum).

Pelari asal Kenya, Kennedy Lilan, berhasil menjuarai kejuaraan lari ini, dengan catatan waktu 29 menit 34 detik. Sedangkan pada kategori 10K Open International Putri, Peninah Jepkoech asal Kenya berhasil menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 33 menit dan 47 detik.

Sementara pada kategori 10K Indonesian Only Putra, Agus Prayogo kembali menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 32 menit dan Odekta Vina Naibaho menjadi juara kategori 10K Indonesian Only Putri dengan catatan waktu 37 menit 3 detik.

Untuk a kategori 5K Putra, Octovianus Erwin berhasil menjadi yang pertama sampai di garis finish dengan catatan waktu 17 menit dan 31 detik sedangkan pada kategori 5K Putri, Novita Andriyani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 21 menit dan 49 detik. Hendrik Marlionda menjadi juara pada kategori 10K Pelajar Putra dengan catatan waktu 34 menit dan 13 detik dan Delvita menjadi yang terbaik di kategori 10K Pelajar Putri dengan catatan waktu 40 menit dan 17 detik.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button