DestinationTourism

4 Destinasi Wisata Terbaik untuk Nikmati Liburan Singkat

Ingin berlibur tapi hanya mempunyai waktu singkat? Beberapa tempat ini bisa menjadi rekomendasinya.

Dikutip Toggle, ada empat destinasi untuk liburan Anda yang singkat. Tempat-tempat di Asia ini bisa ditempuh hanya dengan beberapa jam saja menggunakan maskapai penerbangan.

Thailand

Sinar matahari yang hangat, pasir putih, dan laut biru bersih menanti Anda di Phuket dan Krabi, dua pantai paling populer di Thailand. Selain pantainya yang memikat, Anda juga bisa menikmati masakan Thailand yang lezat.

Wisata sehari dari kedua titik menuju ke Kepulauan Phi Phi dan Teluk Phang Nga, di mana Anda bisa snorkeling di laut lepas sambil memberi makan ikan berwarna-warni, ke gua batu kapur dan bahkan menemukan laguna berlapis tebing yang tersembunyi.

Susuri juga kuil-kuil yang diapit gedung pencakar lain di Kota Bangkok. Jika masih ada waktu luang, ikut belajar memasak kuliner khas Thailand seperti tom yum dan Phad Thai.

Vietnam

Jika sudah terlalu sering liburan ke Bangkok atau Hong Kong, dan dianggap terlalu biasa, kini pikirkan untuk menjelajah destinasi menarik di Vietnam. Jika berangkat dari Jakarta, waktu tempuhnya hanya sekitar tiga hingga empat jam saja lewat jalur udara.

Di sana, Anda harus mencoba kopi Vietnam, lumpia segar, dan makanan khasnya, pho atau mie nasi dari kaldu ayam atau sapi dengan saus ikan, kecambah mentah, kapur dan hiasan. Di Pasar Ben Thanh di Ho Chi Minh City, Anda juga bisa membeli barang-barang kerajinan tangan dan kacang-kacangan lokal sebagai suvenir.

Anda akan takjub dengan kerumitan seni kuku yang mereka pamerkan. Untuk perpaduan alam dalam liburan kota Anda, rencanakan perjalanan sehari ke Terowongan Cu Chi yang terkenal jika Anda menuju ke Ho Chi Minh City, atau ke Halong Bay jika Anda terbang ke Hanoi.

Bali

Bali selalu memikat wisatawan dengan berbagai pengalaman yang ditawarkannya. Ada vila yang rimbun dengan pemandangan pantai pribadi yang romantis, kuil Bali yang kental dengan suasana spiritual, dan banyak olahraga air untuk para petualang.

Pilihan tempat penginapan hadir dalam ragam spektrum yang luas. Anda dapat menemukan butik perancang lokal kelas atas di Beachwalk Mall dan Discovery Shopping Mall, hingga berburu pernak-pernik kecil yang dijual di kios pinggir jalan.

Tak hanya itu, kuliner khas di Bali juga beragam, Anda bisa menikmati beragam kekayaan rasa makanan khas Bali. Dengan kafe yang menyajikan kopi berkualitas, restoran modern yang memadukan gaya memasak Bali dan Barat untuk menciptakan hidangan unik.

Perth

Jika Anda mendambakan tujuan non-Asia, Perth salah satunya. Bisa ditempuh hanya dalam waktu 5 jam penerbangan saja. Perhentian pertama Anda di Perth yang wajib adalah Swan Valley, kawasan anggur tertua di Australia Barat.

Di sana Anda akan mabuk anggur semurah $S6, toko cokelat, pabrik keju, dan bahkan peternakan madu. Pasar Fremantle (buka Jumat-Minggu) menawarkan sejumlah besar barang-barang yang dirancang secara lokal dan produk segar yang  hanya 30 menit berkendara dari CBD Perth.

Untuk pengalaman yang benar-benar di luar dunia ini, naik ke utara untuk melihat patung batu kapur gurun kuno The Pinnacles, yang terletak di Taman Nasional Nambung.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button