5 Tempat Wisata Alam yang Cocok untuk Introvert

0

Sumber Foto: Freepik/jcomp

Tempat wisata yang tidak banyak orang dan jauh dari hiruk pikuk kota menjadi surga tersendiri bagi kaum introvert yang butuh ketenangan dan kenyamanan. Di Indonesia sendiri, ada berbagai tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi kaum introvert, terkhusus wisata alam yang memanjakan mata dan menenangkan hati serta pikiran.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata untuk kamu yang introvert.

Telaga Sunyi Baturraden

Sumber Foto: visitjawatengah.jatengprov

Telaga Sunyi Baturraden berlokasi di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Jawa Tengah atau sekitar 15 menit dari Wana Wisata Baturraden.

Tempat ini berada di tengah hutan pinus dan damar, sehingga cocok untuk kamu yang mencari ketenangan. Terlebih udaranya yang sejuk dan airnya yang jernih serta menyegarkan. Seperti diketahui, air dari Telaga Sunyi berasal dari mata air Gunung Slamet.

Hutan Mangrove Magepanda

Sumber Foto: beritawisata/tempatwisataseru

Beralih ke Nusa Tenggara Timur, terdapat Hutan Mangrove Magepanda yang wajib kamu kunjungi. Tempat wisata yang berada di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka ini, mempunyai pesona alam yang memanjakan mata.

Hutan Mangrove Magepanda memiliki luas 70 hektar dan diapit oleh bukit-bukit hijau yang indah. Selain itu, hutan mangrove ini juga dilengkapi dengan jembatan dari bambu sepanjang 450 meter.

Gili Nanggu

Sumber Foto: Kemenparekraf/Shutterstock Creativa Images

Gili Nanggu merupakan salah satu dari tiga Gili di Lombok yang mempunyai pesona alam yang mengesankan. Gili ini mempunyai mempunyai penangkaran penyu khusus, bahkan kamu juga bisa mengikuti langsung festival melepas penyu ke laut yang digelar oleh pihak pengelola.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya, seperti snorkeling dan diving. Kamu akan melihat keindahan bawah laut Gili Nanggu yang membuat decak kagum.

Pantai Ora

Sumber Foto: indonesiakaya

Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah atau berada di Taman Nasional Manusela, Pulau Seram. Pantai ini memiliki air yang jernih dan pasirnya yang bersih, serya memiliki terumbu karang dan biota laut yang beragam.

Pantai Ora mempunyai daratan yang tidak terlalu luas dikarenakan wilayahnya yang sebagian besar berupa tebing, hutan tropis, dan pegunungan. Di pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti snorkeling dan menyelam.

Coban Tundo

Sumber Foto: nativeindonesia/Arjun Fahriza

Coban Tundo adalah air terjun yang berada di Dusun Sidoasri, Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Coban Tundo memiliki tiga air terjun yang indah.

Coban Tundo Siji mempunyai ketinggian sekitar lima meter dengan kedalaman satu hingga lima meter. Coban Tundo Loro memiliki kedalaman sekitar tujuh sampai 15 meter, serta Coba Tundo Telu memiliki ketinggian 15 meter serta kolam kecil berbentuk cekungan dengan arus pusaran yang sangat kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *