BusinessDestinationSportsTourism

Ada Asian Games, DKI Jakarta Optimis Dikunjungi 3 Juta Wisman di 2018

Pagelaran Asian Games 2018 jadi magnet bagi wisman untuk berkunjung ke Jakarta. Target 3 juta wisman pun dicanangkan di tahun 2018 ini.

“Untuk target (wisatawan asing) tidak spesifik di Asian Games, tapi total target mancanegara 3 juta tahun 2018,” kata Kabid Promosi Pariwisata, Hari Wibowo.

Beberapa pergelaran seni akan dipertunjukkan untuk memanjakan wisatawan asing. Pertunjukan-pertunjukan akan diselenggarakan di Wisma Atlit maupun beberapa hotel lainnya.

“Ada juga merchandise, souvenir yang akan disiapkan untuk atlit yang bernuansa Betawi. Hiburan juga bernuansa Betawi dari sanggar yang ada di Jakarta,” ucap Hari.

Selain pada puncak perayaan, Dinas Pariwisata DKI Jakarta pun mempersiapkan Test Event Asian Games pada bulan Februari 2018. Mereka melatih volunteer Liaison Officer untuk mengetahui bagaimana budaya dan pariwisata Jakarta.

“Tahun lalu ada pelatihan terhadap 2000 volunteer untuk test event Februari besok,” ucap Hari.

Sementara itu, dekorasi hotel akan semakin bernuansa Betawi. Sehingga, para pengunjung akan terkesan dengan apa yang ada di Jakarta.

“Seperti ondel-ondel di lobi. Kalau itu sudah ada kewajiban, bukan hanya Asian Games. Kemudian itu ada Bir Peletok. Ada sajian kerak telor dan sebagainya,” ucap Hari.

Hari pun berharap Asian Games jadi patokan Jakarta aman untuk dikunjungi. Sehingga, tahun berikutnya mereka akan kembali ke Jakarta.

“Menjadi tolak ukur dan barometer bahwa Jakarta aman. Siap menerima wisatawan asing. Asian Games jadi bukan hanya Jakarta, tapi nasional event,” kata Hari.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button