Headline News

Ada Wisata Jejak Perang Dunia ke II Di Pulau Morotai

Daya tarik wisata alam, bahari, budaya, dan buatan di Pulau Morotai memang patut untuk dikunjungi, terlebih sepanjang Maret hingga Desember 2016 akan ada banyak kegiatan atraksi disana. yang menarik ialah terdapat Festival Jejak Perang Dunia II.

Saat meluncurkan program ini di Jakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Pulau Morotai, Weni R. Paraisu, S.Ag menyampaikan, “sangat menyambut baik diluncurkannya program ini sebagai upaya mendorong percepatan pengembangan destinasi pariwisata Morotai menuju destinasi wisata kelas dunia dan berdaya saing internasional”.

Pada Festival Jejak Perang Dunia II akan diisi dengan silahturahmi keluarga veteran perang dunia II, musikalisasi puisi, pesona seribu lampion, pesona seribu lilin, serta napak tilas jejak perang dunia ke II. Sementara itu untuk Festival Budaya yang berlangsung Maret – Juli ini akan diadakan kirab budaya bahari, pawai pembangunan, pemilihan duta wisata 2016, lomba musik yanger, dan lomba tari tradisional.

Lewat Wonderful Morotai, ditargetkan pada 2016 ini dapat menarik hingga 5000 wisatawan. Dalam jangka panjang, diharapkan akan tercapai 500 ribu wisatawan yang berkunjung ke Pulau Morotai pada 2019. Untuk itu diperlukan kesiapan bukan hanya pada atraksi, tapi juga aksesibilitas, dan amenitas.

Menurut Bupati Pulau Morotai, Weni R. Paraisu, S.Ag, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk merealisasikan program Pulau Morotai yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Destinasi Prioritas. Misalnya dari segi aksesibilitas di antaranya tersedia penerbangan dari dan ke Morotai lewat Bandara Leo Wattimena setiap hari, melalui jalur laut setiap 5 kali seminggu tersedia feri Tobelo – Morotai, dan untuk jalur darat dilakukan peningkatan jalan lingkar luar Morotai.

Bupati Pulau Morotai, juga menerangkan bahwa Pulau Morotai sebagian besar berupa hutan dan memproduksi kayu serta damar dan sangat strategis sebagai jalur perdagangan di timur Indonesia. Selain itu, Pulau Morotai memiliki kekayaan alam seperti Emas, Biji besi, dan lain-lain, juga potensi wisata bahari yang mempesona.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button