Culinary TourismDestinationHeadline NewsTourism

Air Asia Indonesia Kenalkan Kuliner Asia Tenggara Melalui Festival Santan Coolinair

Maskapai penerbangan Air Asia Indonesia resmi membuka festival kuliner bertajuk “Santan Coolinair” di Senayan City, Jakarta, Jumat, 29 September 2017. Festival yang baru pertama kali digelar  ini berlangsung tiga hari,  hingga hari Minggu 1 Oktober 2017.

Pembukaan festival ditandai dengan pamakaian topi khas koki dan apron kepada Commercial Director Rifai Taberi, Chef Yuda Bustara dan  VP Marketing Doku Ayu Sawitri Hapsari di Portico Terrace Bistro, Senayan City, Jumat, 29 September 2017. Dalam festival ini, Air Asia menggandeng aplikasi Doku sebagai perusahaan starup yang memfasilitas untuk membayar kuliner yang dijajakan. Caranya hanya cukup mendownload apkilasi Doku di ponsel pintar anda.

Commercial Director Rifai Taberi mengatakan tujuan  digelarnya acara ini untuk memperkenalkan makanan dari negara-negara se-Asia Tenggara, pasalnya  negara di Asia Tenggara memiliki kemiripan baik dari segi budaya dan makanan.

“Jadi kenapa namanya disebut sebagai Santan. Santan ini adalah inflight meals di Air Asia. Komponen santan itu sebagai  bahan utama makanan yang ada di kawasan ASEAN kita bisa sebutkan beberapa makanan mulai dari kari, laksa semuanya menggunakan santan, terutama makanan Indonesia banyak sekali,” kata Rifai dalam sambutannya di acara pembukaan Santan Coolinair.

Rifai berharap acara ini dapat menjadi sarana edukasi kepada masyarakat akan mudahnya berwisata. “Acara  ini kami adakan untuk mengedukasi masyarakat.  Kenapa kita bikin di Jakarta. Karena Jakarta populasinya lumayan besar dan traveling  itu sudah jadi kebutuhan utama.  Bahkan pembelian gadget pun sudah lewat, jadi travelling diatas pembelian gadget,” ujar Rivai.

Sementara itu, ditempat yang sama, VP Marketing Doku Ayu Sawitri Hapsari berharap dengan bergabungnya  Doku, dapat memberikan pengetahuan kepada  bahwa melalui Doku dapat memudahkan segala transaksi,  termasuk di Santan Coolinair ini.

“Kita berharap juga agar masyarakat dapat mengenal lebih jauh bagaimana cash payment yang mudah dengan Doku,” kata Ayu.

Di festival ini ada puluhan booth makanan yang tersaji  mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan dari negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Malaysia, Filipina dan Thailand. Selain Booth Makanan, Air Asia juga menggelar acara seru lainnya diantaranya lomba makan serangga.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button