DestinationTourism

Akhir Pekan Lalu, Kota Surabaya Dikepung Wisatawan

Kota Surabaya diserbu wisatawan selama akhir pekan. Pemantiknya adalah dua event keren yang berlangsung di ibu kota provinsi Jawa Timur ini. Yakni ‘Surabaya Shooting Tournament 2017’ dan ‘Bulak Fest 2017’. Dengan keunikan dan daya tarik masing-masing, kedua acara tersebut sukses menarik minat wisatawan untuk datang dan mengeksplorasi segala potensi yang ada di kota Surabaya.

Pertama adalah ‘Surabaya Shooting Tournament 2017’. Event berskala internasional yang berlangsung di Lapangan Kodam V Brawijaya ini menghadirkan empat kategori yakni tembak reaksi, tembak target, AA IPSC dan berburu.

Inilah kompetisi menembak yang diikuti 400 peserta yang datang dari sejumlah kabupaten/kota di Indonesia serta sejumlah negara. Empat kategori menembak digelar di satu areal lapangan. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana keriuhan suara letusan senjata selama pertandingan yang berlangsung sejak Jumat (17/11) hingga Minggu (19/11).

Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan mengatakan, kegiatan ini tidak hanya penting dalam rangka upaya pembibitan atlet olahraga menembak di Surabaya. Tapi lebih dari itu, juga berdampak positif bagi Surabaya dan masyarakatnya. Terutama di sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, M. Afghany Wardhana menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya siap membangun lapangan tembak di kawasan Suramadu.

“Nantinya anak-anak muda dan juga masyarakat bisa memanfaatkan sarana ini,” katanya.

Sementara event kedua yang tidak kalah kerennya adalah ‘Bulak Fest 2017’. Kegiatan yang berlangsung selama bulan November ini menghadirkan berbagai event menarik yang mengukuhkan Bulak sebagai tujuan wisata pantai. Di antaranya adalah lomba olahan ikan, lomba videography bertema ‘The Sunrise of Bulak’, lomba fashion nelayan dan lainnya.

“Ada juga parade kapal rakyat yang akan dilaksanakan pada Minggu. Parade ini melibatkan nelayan Bulak dan juga beberapa peserta dari luar Surabaya seperti Pasuruan dan Probolinggo. Total ada 60 kapal dan 10 kapal dari luar Surabaya,” ujar Camat Bulak, Soeprayitno.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button