Healthy LifeLifestyleTourismTransportation

Inilah Cara Terbaik Tidur di Pesawat Terbang

Tidak semua wisatawan bisa tidur saat perjalanan naik pesawat. Apalagi di kabin ekonomi yang terbilang sempit, maka lakukanlah hal ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (20/11), ada cara yang terbilang ampuh jika Anda mau melakukannya. Inilah sudut yang paling mungkin menyebabkan Anda bisa tidur dalam penerbangan, yakni memberi bantalan ke punggung.

Ada dua jenis orang dalam penerbangan, pertama mereka yang bisa tidur di pesawat dan mereka yang menghabiskan berjam-jam menatap kursi di depan mereka. Jika menginginkan istirahat sejenak, berilah bantalan ke punggung bawah saat Anda akan tidur.

Andrew Lawrence, Presiden Asosiasi Chiropractors Australia atau ahli tulang belakang, mengatakan posisi yang paling nyaman untuk istirahat di kursi ekonomi adalah dengan sedikit bersandar. Fungsi bantal di dasar tulang belakang bawah atau punggung tadi untuk membantu mengurangi tekanan pada persendian punggung bawah dan panggul.

“Sejauh penelitian tentang tulang belakang itu, panggul dan daerah di mana tulang belakang bertemu berada di bawah tekanan terbesar saat kita duduk tegak dan terjaga,” kata Andrew dilansir dari The Sun.

“Tapi saat kita tidur, leher mengambil tekanan terbesar,” imbuh dia.

Maka dari itu, posisi berbaring terbaik saat di pesawat hanya sekitar setengah dari keadaan tidur biasanya. Hal itu berguna memberi bantuan menahan kepala dan tidak terlalu menekan tekanan di pinggul.

Oleh karenanya, kursi yang dimiringkan bukan satu-satunya penganti istirahat ketika di pesawat. Dan perlu diketahui pula bahwa sebagian besar traveler masih salah dalam memakai bantal perjalanan.

Dr Michael Breus, salah satu pakar tidur terkemuka di dunia dan seorang profesional dalam hal tidur di perjalanan menyebut bantal perjalanan harus di balik ketika dipakai.

“Satu hal yang saya katakan kepada klien saya jika Anda memiliki bantal leher berbentuk U, cara menggunakannya yaitu dengan memutar bagian U berada di bawah dagu. Bukannya menggunakannya sebagai bantalan leher,” ucap Michael.

“Hal itu akan meminilmalisir gerakan atau goncangan yang menebabkan kepala Anda bergoyang ke kanan atau kiri,” pungkas dia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button