Headline NewsPageants

Aldora Helsa Merasa Senang Raih Gelar Miss Chinese Indonesia 2020

Aldora Helsa terpilih sebagai Miss Chinese Indonesia 2020, pada malam Grand Final yang dilangsungkan di Golde Sense Grand Ballroom, Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu malam (8/2/2020).  Nama Aldora diumumkan langsung oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia M.J Sugiarto.

Aldora berhasil meraih nilai tertinggi dari Dewan Juri. Sebelum terpilih sebagai juara, nama gadis kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat ini lolos di 10 besar.  Di 10 besar, dewan juri harus memilih lagi 5 finalis terbaik untuk masuk di 5 besar.

Alhasil, nama Aldora ikut dimasukkan dewan juri ke 5 besar dan sampai akhirnya nama Aldora diumumkan sebagai peraih mahkota Miss Chinese Indonesia 2020.

Aldora tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat namanya keluar sebagai pemenang. Menurut Aldora, perjuangan ini ibarat mimpi.

“Rasanya seneng dan masih merasa ini mimpi ya bisa menjadi miss Chinese Indonesia 2020,” kata Aldora saat sesi jumpa pers.

Banyak rencana yang akan Adora lakukan dengan gelar ini. Menurutnya yang terpenting bagi Aldora adalah  membawa nama Indonesia menjadi yang terbaik di mancanegara

“Rencana banyak, banyak sekali yang ingin saya dan teman-teman lakukan untuk satu tahun kedepan selama masa jabatan ini, tapi satu hal poin yang saya tekankan adalah, banyak rasa, banyak Bahasa, budaya, satu Indonesia, Indonesia jaya,” ujar Aldora.

Sementara itu, Faounder Yayasan EL JOHN Indonesia M.J Sugiarto  mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap kepada pemenang dapat memperkenalkan budaya Tionghoa Indonesia di panggung dunia.

Tentu harapan kami adalah generasi muda tionghoa, anak-anak tionghoa ini bisa melestarikan budaya tionghoa kita, dan mensosialisasikan dan menjadi bagian bangsa Indonesia secara utuh, kita berharap pertukaran budaya antara Indonesia dan Tiongkok, pemuda-pemuda Indonesia ini putri-putri yang terpilih bisa mempromosikan budaya Indonesia ke Tiongkok pada saat pertandingan internasional nanti, itu harapan saya,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Kontes bergengsi ini,  merupakan gebrakan baru yang dibuat Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageants. Pemenang kontes ini akan wakilkan Indonesia ke ajang  Miss Chinese World, EL JOHN Pageants telah dua kali mengirimkan pageants binaanya ke event internasional dengan memilih dari pageants yang sudah ada.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close