PageantsTourism

Angkat Tema Say No to Plastics, Yayasan EL JOHN Indonesia Resmi Mulai Pemilihan Putri Bumi Indonesia 2024

Yayasan EL JOHN Indonesia dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan Pemilihan Putri Bumi Indonesia 2024, sebuah kontes prestisius yang menjadi sorotan utama di kalangan penggemar kecantikan di Indonesia. Acara ini dibuka dengan masa karantina yang berlangsung dari 19 hingga 25 April 2024, dan diperingati dalam suasana meriah melalui acara sashing ceremony di area kolam renang Merlynn Park Hotel, Jakarta pada Jumat, 19 April 2024.

Acara sashing ceremony yang dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto, menandai langkah awal bagi 25 finalis untuk meraih mahkota Putri Bumi Indonesia 2024. Sashing ceremony ini turut disemarakkan dengan parade finalis.

Dalam parade ini, para finalis melakukan cat walk sambil memegang pot tanaman dan slogan pelestarian lingkungan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kampanye peduli terhadap bumi.

Tak hanya sebagai ajang kontes kecantikan, momen pembukaan karantina ini juga menjadi perayaan Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April.

Sebagai bagian dari perayaan ini, Yayasan EL JOHN Indonesia meluncurkan aplikasi terbaru, EL JOHN Indonesia, yang menjadi platform untuk voting dan event online untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia, Putri Bumi Indonesia, Putra-Putri Pariwisata Nusantara, serta Miss Chinese Indonesia.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para finalis dan mengajak mereka untuk memanfaatkan masa karantina dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, masa karantina merupakan waktu yang berharga untuk mempersiapkan diri secara mental, fisik, dan spiritual.

“Selamat kepada para finalis yang telah mencapai tahap ini dalam perjalanan menuju mahkota Putri Bumi Indonesia 2024. Masa karantina ini akan menjadi waktu yang berharga untuk mempersiapkan diri secara mental, fisik, dan spiritual,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Lebih lanjut, Martinus Johnnie Sugiarto menekankan bahwa Putri Bumi Indonesia 2024 bukan hanya panggung untuk memilih perempuan yang memiliki kecantikan dan kecerdasan, tetapi juga sebagai platform untuk menyuarakan pesan penting tentang perlindungan lingkungan sesuai tema yang diangkat untuk kontes ini adalah “Say No to Plastics.”

“Aksi kecil dapat memberikan dampak besar dalam menjaga keberlangsungan bumi kita. Kami ingin menginspirasi masyarakat untuk melakukan perubahan positif dalam kebiasaan sehari-hari mereka,” sambungnya.

Menurut Martinus Johnnie Sugiarto, masalah plastik merupakan salah satu tantangan terbesar dalam pelestarian lingkungan saat ini. Dengan memilih tema “Say No to Plastics” untuk Pemilihan Putri Bumi Indonesia 2024, Yayasan EL JOHN Indonesia ingin memperkuat kesadaran akan bahaya plastik bagi lingkungan dan mendorong tindakan konkrit untuk mengurangi penggunaan plastik.
Pernyataan ini menunjukkan komitmen Yayasan EL JOHN Indonesia dalam menghadirkan kontes kecantikan yang tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga memperhatikan isu-isu lingkungan yang mendesak.

“Dengan melibatkan para finalis dalam kampanye “Say No to Plastics,” diharapkan pesan ini dapat tersebar luas dan memengaruhi pola pikir serta perilaku masyarakat,” tambahnya

Selama masa karantina di Merlynn Park Hotel, para finalis akan mendapatkan pembekalan dari narasumber yang berkompeten, termasuk seputar lingkungan hidup, public speaking, kesehatan, dan kepribadian. Mereka juga akan menjalani pelatihan khusus dalam berbagai aspek yang relevan dengan kontes ini.

Malam Grand Final Pemilihan Putri Bumi Indonesia 2024 akan diselenggarakan di Ballroom Merlynn Park Hotel, Jakarta pada Rabu malam, 24 April 2024. Acara tersebut akan disiarkan langsung di website (www.eljohn.tv) dan YouTube EL JOHN TV pada pukul 19.00 WIB. Stay tuned untuk melihat siapa yang akan memenangkan gelar prestisius ini!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button