Inovasi Terbaru, Yayasan EL JOHN Indonesia Luncurkan Aplikasi EL JOHN  Indonesia

0

Yayasan EL JOHN Indonesia membuat terobosan baru  dalam mendukung sektor pariwsata dan budaya serta lingkungan hidup. Terobosan tersebut berupa diluncurkannya  aplikasi terbaru yang diberi nama EL JOHN Indonesia.

Dalam sebuah acara yang dipenuhi dengan kegembiraan, Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto, secara resmi memperkenalkan aplikasi ini di sela-sela acara sashing ceremony Pemilihan Putri Bumi Indonesia 2024, yang digelar di area kolam renang Merlyyn Park Hotel pada Jumat malam (19/04/2024).

Dalam peluncuran ini, Yayasan EL JOHN Indonesia menggandeng Universe Solution Digital (USD), sebuah perusahaan digital yang telah terbukti mampu mengembangkan peta jalan digital hingga penerapan teknologi mutakhir.

Melalui aplikasi ini, Yayasan EL JOHN Indonesia bertujuan untuk mempermudah akses bagi para pengguna dalam melakukan voting dan membeli tiket event secara online untuk berbagai kontes bergengsi yang diselenggarakan, yakni• Putri Pariwisata Indonesia, Putri Bumi Indonesia, Putra-Putri Pariwisata Nusantara dan Miss Chinese Indonesia.

Saat ini tengah berlangsung pemilihan  Putri Bumi Indonesia 2024. Kontes kecantikan yang bertujuan untuk pelestarian  bumi ini sudah menggunakan aplikasi EL JOHN Indonesia untuk voting finalis. Bagi finalis yang mendapatkan voting terbanyak akan meraih golden ticket menuju 10 besar pada malam Grand Final yang diselenggarakan pada 24 April 2024, di Ballroom Merlyyn Park Hotel, Jakarta.

Dengan kehadiran aplikasi ini, sahabat EL JOHN dapat dengan mudah memantau berbagai event yang sudah atau sedang berlangsung maupun yang akan datang. Aplikasi ini menyediakan informasi terkini seputar jadwal acara, proses pemilihan, serta kesempatan untuk berpartisipasi melalui platform voting yang disediakan.

Dalam pernyataannya, Martinus Johnnie Sugiarto menyampaikan rasa bangga  atas peluncuran aplikasi tersebut. Diluncurkannya aplikasi ini, merupakan  bentuk nyata dukungan Yayasan EL JOHN Indonesia  terhadap pengembangan bakat dan talenta generasi muda baik di bidang pariwisata, budaya maupuan pelestarian lingkungan. Aplikasi ini diharapkan menjadi sarana efektif dalam menghasilkan generasi muda yang berbakat dan mampu mempromosikan nama Indonesia di tingkat internasional.

“Kami sangat senang dapat meluncurkan aplikasi EL JOHN Indonesia ini sebagai wujud dukungan kami terhadap pemilihan putri berbakat yang konsen terhadap pariwisata, budaya maupun pelestarian lingkungan. Melalui aplikasi ini, kami berharap dapat terus menghasilkan generasi muda yang berbakat dan mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” ujar Martinus Johnnie Sugiarto.

Selian itu, menurut Martinus Johnnie Sugiarto yang juga sebagai Tokoh Pariwiata Nasional,aplikasi ini dapat menjalin kolaborasi dengan siapa pun yang memiliki visi dan misi yang sama dalam memanjukan pariwisata, melestarijan budaya dan juga memliki tekad dalam menyelematkan bumi.

“Nantinya aplikasi ini dapat digunakan untuk kerja sama dengan organisasi lain yang mau berkomunikasi, berkolaborasi  dengan memanfaatkan aplikasi yang kami bangun,” tutur Martinus Johnnie Sugiarto

Aplikasi EL JOHN Indonesia telah tersedia untuk diunduh secara gratis melalui platform Play Store dan App Store.  Dengan dua platform tersebut,  dapat menggunakan  para pengguna untuk tetap terhubung dan terinformasi tentang berbagai acara dan pemilihan yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam mendukung kontes pageant yangdigelar Yayasan EL  JOHN Indonesia  semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *