Sports

Babak 16 Besar EURO 2016, Inggris vs Islandia (1-2)

Bertemu dengan Inggris di babak 16 besar seolah mengubur separuh harapan Islandia untuk terus melaju mengukir prestasi di Piala Eropa. Namun diluar dugaan, tim negara terkecil di turnamen itu berhasil tumbangkan The Three Lions.

Islandia hadir di Piala Eropa tahun ini sebagai tim debutan yang sama sekali tidak diunggulkan. Namun skuad arahan Lars Lagerback dan Heimir Hallgrímsson mulai menjadi perhatian setelah di laga pertama babak penyisihan Grup F sukses menahan imbang 1-1 Portugal. Mereka berhasil membuat mesin pencetak gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo dibuat mandul dalam laga tersebut.

Dalam dua laga penyisihan berikutnya, Islandia masih menunjukkan konsistensinya dengan menahan imbang 1-1 Hungaria dan menang tipis 2-1 dari Austria.

Atas torehan tersebut Islandia melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up di bawah Hungaria dan unggul dua poin dari Portugal. Kari Arnason dihadapkan dengan tantangan yang lebih besar yaitu bertemu Inggris, salah satu tim yang diunggulkan dalam Piala Eropa tahun ini.

Dalam laga yang digelar di Allianz Riviera, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB, diluar dugaan Islandia berhasil menumbangkan The Three Lions dengan skor 2-1. Dua gol Islandia dalam laga tersebut masing-masing dikemas oleh Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson. Sedangkan gol semata wayang Inggris dicetak oleh Wayne Rooney dari titik putih.

Bagi Inggris tentu saja kekalahan tersebut menjadi pukulan berat, mengingat jika dilihat dari segi kualitas pemain, skuad asuhan Roy Hodgson jauh lebih unggul. Sedangkan bagi Islandia, kemenangan tersebut akan membuat skuad Strakarnir okkar – julukan untuk Islandia, lebih percaya diri dan bermental besar.

Di babak perempatfinal, tantangan Islandia akan lebih besar lagi. Mereka akan menghadapi tuan rumah Prancis. Sebagai salah satu tim unggulan, Les Bleus belum menelan kekalahan dan hanya sekali bermain imbang

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button